Connect With Us

Bengkel Las di Pasar Sipon Hangus Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 September 2021 | 19:26

| Dibaca : 634

Tangkapan layar asap hitam yang menggumpal di udara terkait bengkel las di kawasan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, hangus dilahap si jago merah, Rabu 22 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS com-Bengkel las di kawasan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, hangus dilahap si jago merah, Rabu 22 September 2021.

Dalam kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa, tetapi hanya kerugiaan materiil yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Warga setempat, Puad Ardiansyah, 25, menjelaskan kebakaran terjadi sekira pukul 12.30 WIB, api semakin membesar pada pukul 13.00 WIB yang membuat warga dan pedagang yang tengah menjajakan barang dagangannya berhamburan.

"Sebelum pemadam datang itu warga sama pedagang coba memadamkan api dengan ember, pedagang lainnya juga coba selamatkan barang dagangan mereka. Soalnya bengkel yang kebakar itu pas di depan pasar," jelasnya.

Puad mengatakan bahwa kepanikan tersebut tidak dapat dihindari, lantaran kebakaran terjadi pada saat para pedagang dan warga tengah beraktivitas di sekitar Pasar Sipon.

"Korban jiwa belum tahu, tapi tadi petugas pemadam kebakaran sudah datang. Sekitar 2 sampai 3 mobil damkar datang memadamkan api," ujarnya.

Menurut Puad, meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian secara materiil tetap ada. Dikarenakan bengkel yang terbakar tersebut pada bagian depannya dijadikan tempat usaha berupa foto copy.

"Ditambah posisinya juga berada di dekat kawasan Pasar Sipon, jadi api bisa jadi merembet ke kios pedagang,"ungkapnya.

Kepala Seksi Kedaruratan pada Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Hambali menambahkan kebakaran itu terjadi diduga karena korsleting arus pendek listrik.

"Yang terbakar bengkel las listrik, korban sampai saat ini nihil dan kerugian ditaksir mencapai Rp40 jutaan," pungkasnya.

PROPERTI
Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:22

TANGERANGNEWS.com-Dwijaya Karya Group melalui PT Karya Cipta Papan meresmikan unit rumah contoh untuk proyek terbarunya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Ratusan Pegawai Kecamatan Cipondoh Tangerang Dites Urine

Ratusan Pegawai Kecamatan Cipondoh Tangerang Dites Urine

Senin, 6 Desember 2021 | 16:41

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memastikan terbebas dari narkoba, para pegawai di lingkungan Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang dites urine, Senin 6 Desember 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin