Connect With Us

Lama Ditunggu, Perbaikan Jalan Taman Royal Tangerang Akhirnya Dikerjakan Pengembang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 September 2021 | 22:26

| Dibaca : 4151

Perbaikan drainase dan jalan rusak di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Penantian panjang warga akhirnya terbayar lantaran mulai Rabu 22 September 2021, perbaikan drainase dan jalan rusak di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang sepanjang 120 meter dikerjakan pengembang.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, jalan rusak tersebut sudah banyak dikeluhkan warga bertahun-tahun dan sudah berkali-kali dilakukan pertemuan antara warga dengan pengembang maupun Pemerintah Kota Tangerang, bahkan Kejaksaan.

“Dan Alhamdulillah pada hari ini, perjuangan panjang saya dengan warga bisa terlaksana, mudah-mudahan pelaksanaan pembangunan drainase dan jalan ini bisa terwujud sampai selesai, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan warga sekitar,” tutur Turidi saat sidak di perumahan tersebut.

Turidi mengatakan, proses ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang sudah dilakukan. Adapun keterlambatan dari perbaikan jalan tersebut dikarenakan belum diserahterimakannya lahan fasos dan fasum kepada Pemkot Tangerang.

“Ya, setelah duduk bareng akhirnya ada solusi, pengembang mau melakukan kelanjutan perbaikan jalan dengan spesifikasi dan standarisasi dari PUPR. Tadi malam alat berat ini datang dan sekarang sudah dilakukan pengerukan drainase,” papar Turidi.

Perbaikan drainase dan jalan rusak di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Turidi juga menyebut akses jalan tersebut bukan hanya milik Royal tapi juga milik warga Kota Tangerang. Sebab, jalan ini merupakan jalur alternatif menuju Jalan KH Hasyim Ashari menuju Kali Sipon dan menuju jalur Tol Bandara Soekarno-Hatta.

“DPRD sudah mengupayakan bahwa ini terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat. Kalau ini terlaksana dengan baik, kami sebagai warga yang bertempat tinggal di sekitar, saya bersama RW disini mengucapkan terima kasih kepada pengembang yang mau membangun jalan yang di anggap jalanan paling jelek di Kota Tangerang. Semoga warga tidak ada lagi yang menanam pohon pisang dan mancing lele di tengah jalan sini. Saya bersama RW ikut senang jalan ini akhirnya dibangun,” katanya.

Ketua RW 01 Poris Plawad Utara Cipondoh, Muasan Laoren menambahkan, dirinya bersama warga sangat senang dan berterima kasih kepada pengembang dan Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto karena berkat perjuangan beliau semua bisa terealisasi.

“Alhamdulillah sudah terlaksana. Semoga ini bukan janji-janji lagi. Semoga semua berjalan baik. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” katanya.

Sementara perwakilan pengembang Perumahan Taman Royal Cipondoh Juara W Siahan manambahkan, pembangunan jalan sepanjang 120 meter dan lebar 10 meter dua ruas jalan dari Jalan KH Ashari sampai ke Kali Sipon sebenarnya merupakan tanggung jawab dari developer, sehingga belum diserahkan ke Pemkot Tangerang.

Adapun alasan prosesnya lama karena memang sempat terkendala keuangan di perusahaannya.

“Makanya baru saat ini pengembang bisa melaksanakannya. Tapi kami bertanggung jawab. Saat ini yang dikerjakan pekerjaan drainase bahu kanan dan kiri selebar 5 meter. Lalu pengecoran jalan sebagai bentuk tanggung jawab dari developer/pengembang,” katanya.

“Setelah selesai baru kami serahkan ke Dinas Perkim Kota Tangerang, baru menjadi tanggung jawab pemerintah daerah,” sambung Juara.

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

NASIONAL
Menko Airlangga Sebut Kebijakan People-Firsta Dukung Pencapaian Signifikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Menko Airlangga Sebut Kebijakan People-Firsta Dukung Pencapaian Signifikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Momentum Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 bersamaan dengan kondisi dunia yang sedang berjuang bersama untuk menghadapi dampak akibat pandemi Covid-19.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill