Connect With Us

Kota Tangerang Buka 850 Loker Virtual Job Fair

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 September 2021 | 13:44

| Dibaca : 1348

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan membuka 850 lowongan kerja (loker) dalam virtual job fair.

Ratusan loker dari 17 perusahaan ini terbuka bagi masyarakat dengan jenjang pendidikan SMA, D3 hingga strata satu atau sederajat.

Hal itu sebagai upaya membangkitkan perekonomian di Kota Tangerang, salah satunya dengan memaksimalkan penyerapan tenaga kerja di masa pandemi COVID-19.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan, saat ini Kota Tangerang masih berada dalam masa pandemi COVID-19 dan masih dalam masa PPKM Level 3.

"Meskipun sudah menurun, namun protokol kesehatan harus tetap dimaksimalkan seiring dengan masifnya vaksinasi," ucap Sachrudin, Kamis 23 September 2021.

Dalam virtual job fair ini, masyarakat bisa terus mengakses informasi jobfair dan mendaftar secara langsung melalui fitur Jobfair di aplikasi Tangerang LIVE.

Pemkot Tangerang terus berkomitmen serius dalam penanganan pandemi COVID-19 salah satunya dengan terus berkolaborasi dengan sektor industri dalam hal penyerapan tenaga kerja.

"Ini akan terus kita gencarkan sebagai upaya penanganan ekonomi masyarakat serta membuka seluas-luasnya peluang pekerjaan bagi masyarakat,” katanya.

Adapun sebagai informasi, sebanyak 14.147 pelamar terdata selama gelaran Virtual Jobfair sepanjang tahun 2021 dan 2622 para pencari kerja telah diterima di berbagai perusahaan yang terlibat dalam Virtual Jobfair 2021.

NASIONAL
Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Pengendalian pandemi yang efektif terbukti menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi. Pandemi yang terkendali mendorong confidence dan mobilitas penduduk yang kemudian membuat perekonomian Indonesia tetap tumbuh positif

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

KAB. TANGERANG
Perbaikan Sekolah Bertahap, Disdik Kabupaten Tangerang: Harap Bersabar

Perbaikan Sekolah Bertahap, Disdik Kabupaten Tangerang: Harap Bersabar

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:54

TANGERANGNEWS.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang akan memperbaiki bangunan sekolah yang rusak secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia. Mengingat banyaknya sekolah

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman