Connect With Us

Kunjungi SMKN 2 Tangerang Didampingi Kapolri dan Panglima TNI, Ini Kata Ketua DPR 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 September 2021 | 17:04

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani (tengah) mengunjungi SMKN 2 Tangerang di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 23 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mengunjungi SMKN 2 Tangerang di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 23 September 2021.

Puan yang didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung dalam rangka meninjau vaksinasi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Puan mulai mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 di Banten menjelang akhir tahun 2021. 

Puan pun mewanti-wanti kepada pemerintah setempat, TNI/Polri di Banten untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 usai libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. 

"Sebagaimana kita antisipasi libur panjang akan datang pada Desember sampai Januari yaitu Natal dan Tahun Baru," kata Puan di SMKN 2 Kota Tangerang.

Namun, sampai saat ini pihaknya memuji Pemerintah Provinsi Banten yang berhasil menurunkan angka Covid-19. 

Mulai dari kasus harian sampai Bed Occupancy Rate (BOR) di Provinsi Banten. 

"Sekarang kasus (Covid-19) menurun walaupun tingkat PPKM dilaksanakan ini tentu saja tidak mungkin bisa kita lepas gitu saja harus tetap hati-hati," kata Puan. 

Adapun berdasarkan data, Banten pada 27 Juli 2021 memiliki jumlah kasus aktif positif Covid-19 menembus puncaknya sebanyak 43.898 kasus. 

Namun, pada 20 September 2021 jumlah kasus positif menurun drastis hingga 1.057 kasus. Kasusnya pun turun sampai 97 persen dalam waktu sekira tiga bulan. 

Sementara, saat ini BOR atau tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit di Banten yang sebelumnya menembus angka 98 persen, kini sudah turun menjadi 4,2 persen. 

"Banten ini dapat laporan Covid-19, terjaga BOR sudah baik dan tentu saja bagaimana ke depan bisa dipertahankan. Karena Banten sangat dekat dengan DKI Jakarta jadi dipertahankan itu bagus kalau bisa angkanya diturunin lagi," pungkas Puan.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill