Connect With Us

Siap-siap! Pemkot Tangerang Segera Gelar Vaksinasi "Door to Door"

Tim TangerangNews.com | Kamis, 23 September 2021 | 23:04

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota Tangerang akan mengoptimalkan pelaksanakan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah warga atau "door to door" dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo agar kekebalan komunal cepat tercapai.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan pada hari Selasa lalu Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Cilegon Banten dan melakukan komunikasi dengan kepala daerah se-Banten. Dalam perbincangan itu, pihaknya sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah warga atau door to door. “Sebelumnya vaksinasi telah digencarkan hingga di tingkat RW,” ujar Arief di Tangerang, Kamis 23 September 2021, dilansir dari Antara. 

Arief menyebutkan sampai saat ini pencapaian vaksinasi di Kota Tangerang telah mencapai 73 persen. “Alhamdulilah Kota Tangerang di datanya Pak Presiden paling tinggi se-Provinsi Banten, Pak Presiden meminta untuk dioptimalkan dan Pak Presiden mendorong daerah lain juga terus mensosialisasikan vaksinasi,” kata dia.

Selain itu Presiden Joko Widodo juga mengaku akan membantu kebutuhan daerah dalam percepatan vaksinasi dan mencari solusi dari kendala yang ada di lapangan.

“Saat para kepala daerah ditanyakan kebutuhannya apa, Pak Presiden akan memberikan dukungan bantuan kepada daerah. Intinya Pusat akan memback-up kebutuhan di daerah terutama penanganan COVID-19 ini,” kata Arief.

Selain meminta mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi, Presiden Joko Widodo juga meminta daerah di Provinsi Banten untuk menjaga kondisi menurunnya kasus  dengan tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan.  

“Pesannya harus terus di jaga kondisi saat ini dan kemarin dilihat vaksinasi sudah tersedia tinggal pelaksanaan vaksinasinya saja yang harus optimal,”ujarnya

Pemkot Tangerang kemudian berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506 Tangerang guna pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah. “Kita selaraskan dengan program vaksinasi Polri kan ada vaksinasi merdeka terus di TNI ada serbuan vaksinasi, sekarang ini kan kita sudah buatkan gerai-gerai vaksin di tiap RW jadi tinggal door to door memastikan siapa warga yang belum divaksin,” ungkapnya.

Kemudian juga Pemkot Tangerang akan mendorong penggunaan aplikasi peduli lindungi di masyarakat. “Supaya bisa menjadi screening dan tentunya melalui aplikasi peduli lindungi masyarakat dapat lebih aman dalam beraktivitas,” jelasnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill