Connect With Us

Vaksin di Gerai Vaksinasi Merdeka, Polres Metro Tangerang Gratiskan Biaya SKCK

Tim TangerangNews.com | Selasa, 28 September 2021 | 11:37

| Dibaca : 666

Ilustrasi. Persyaratan mengurus SKCK. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Kabar baik bagi masyarakat Kota Tangerang yang belum vaksinasi Covid-19 dan ingin mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Polres Metro Tangerang Kota menggratiskan biaya pengurusan SKCK bagi yang mengikuti vaksinasi pada 28 September sampai 1 Oktober 2021.

Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota AKBP Randi Ariana mengatakan, ketentuan tersebut tidak hanya berlaku di loket pelayanan SKCK Polres Metro Tangerang Kota, namun juga di seluruh Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota. “Ini salah satu strategi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar mendukung program vaksinasi pemerintah guna meningkatkan herd immunity,” kata Randi dalam siaran pers tertulis, Senin 27 September 2021 malam.

Randi menerangkan, masyarakat yang mengikuti vaksinasi pada 28 September sampai dengan 1 Oktober, bila akan mengurus SKCK mulai 4 Oktober sampai 15 Oktober akan digratiskan. 

“Cukup menunjukkan bukti berupa kartu vaksin. Selanjutnya, petugas loket akan melakukan pengecekan di aplikasi PCare. Bila datanya valid, silakan ikuti prosedur permohonan sesuai ketentuan. Bila SKCK sudah selesai dicetak, pemohon bisa langsung membawa pulang SKCK tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Polda Metro Jaya sejak 22 September sampai dengan 1 Oktober 2021 menggelar kegiatan vaksinasi merdeka di wilayah aglomerasi atau Polres penyangga antara lain Polres Metro Tangerang Kota, Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Bekasi Kota, dan Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Adapun khusus Polres Metro Tangerang Kota, pelayanan vaksinasi bagi masyarakat tersedia di 157 gerai pada 104 kelurahan  wilayah Kota Tangerang dan 53 desa di lima kecamatan di kawasan Utara Kabupaten Tangerang, yaitu Teluk Naga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, dan Sepatan Timur. Target setiap gerai sebanyak 150 dosis vaksin.

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

KOTA TANGERANG
Pria Asal Jatiuwung Tewas Gantung Diri di Warung Cibodas Tangerang

Pria Asal Jatiuwung Tewas Gantung Diri di Warung Cibodas Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria ditemukan meninggal dengan keadaan gantung diri di warung Jalan Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin