Connect With Us

Ratusan Warga Kota Tangerang Dibekali Pelatihan Kerja Selama Pandemi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 28 September 2021 | 15:58

| Dibaca : 98

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang berswa foto bersama warga yang menjalani pelatihan kerja di lokasi pelatihan kerja barista, Kantor Kelurahan Karangsari, Selasa 28 September 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) terus berupaya membangkitkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), yang telah membekali tidak kurang dari 420 warga Kota Tangerang dengan berbagai macam pelatihan kerja.

Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Peningkatan Produktivitas Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Mualim, mengatakan, pelatihan kerja ditujukan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang yang ingin mengasah kemampuan sesuai dengan ketertarikan pada jenis keterampilan tertentu. Selain tentunya untuk memperluas kesempatan kerja bagi mereka.

Dalam pelatihan ini, Disnaker Kota Tangerang menawarkan lima jenis pelatihan kerja yang dapat diikuti masyarakat, antara lain digital marketing, barista, pembuatan makanan, tata rias wajah dan sablon.

"Diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan momen pelatihan kerja untuk dapat mandiri menjalankan usaha sendiri,” ujarnya saat di lokasi pelatihan kerja barista, Kantor Kelurahan Karangsari, Selasa 28 September 2021.

	Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang berswa foto bersama warga yang menjalani pelatihan kerja di lokasi pelatihan kerja barista, Kantor Kelurahan Karangsari, Selasa 28 September 2021.

Setiap jenis pelatihan kerja terdiri dari beberapa angkatan, di antaranya pelatihan digital marketing sebanyak sembilan angkatan, barista dan pembuatan makanan masing-masing enam angkatan dan sablon sebanyak satu angkatan Sementara masing-masing angkatan diikuti oleh 30 anggota pelatihan kerja.

“Hingga saat ini, sudah sebanyak 420 dari target 660 warga Kota Tangerang mengikuti beragam jenis pelatihan kerja yang tersedia. Targetnya, semua akan selesai di akhir November 2021,” tutur Mualim.

Mualim menerangkan, Disnaker Kota Tangerang juga menjembatani anggota pelatihan kerja dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang untuk urusan permodalan usaha.

Tidak hanya sekedar memberikan pelatihan, Disnaker juga akan bantu masyarakat mengembangkan keterampilannya menjadi sebuah usaha yang lebih menghasilkan dari segi ekonomi, melalui berbagai program permodalan Pemkot Tangerang, seperti Tangerang Emas maupun Tangerang Bisa.

"Karena memang persoalannya selama ini mereka kekurangan modal, makanya pelatihan ini juga diisi materi terkait dua program tersebut," pungkasnya.

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin