Connect With Us

Polda Metro Targetkan 1,4 Juta Warga Kota Tangerang Ikut Vaksinasi Merdeka Aglomerasi

Tim TangerangNews.com | Kamis, 30 September 2021 | 09:08

| Dibaca : 210

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo. (@TangerangNews / Kabar Polri)

TANGERANGNEWS.com-Polda Metro Jaya menggelar Vaksinasi Merdeka Aglomerasi khusus untuk daerah penyangga Jakarta di Bekasi, Depok, dan Tangerang. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengatakan, ditargetkan 1,4 juta warga Kota Tangerang akan mengikuti program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi. 

Hendro menyebutkan, di Kota Tangerang akan dibuka 104 gerai vaksinasi dengan target 1,4 juta orang. "Sampai saat ini sudah 1,2 juta orang ikut Vaksinasi Merdeka," kata Hendro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 29 September 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi ini adalah inovasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, setelah sukses menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka. "Inovasi lanjutan ini untuk percepat vaksinasi di daerah penyangga," ujar Yusri.

Yusri menerangkan, program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi ini sudah digelar sejak 1 September 2021, dengan hasil rata-rata hingga hari ini 30-40 persen. Menurut data Polda Metro Jaya, program vaksinasi ini mencapai 56, 25 persen di Kabupaten Bekasi. Sedangkan di Kota Bekasi tercatat 63,66 persen. 

Adapun hasil tertinggi Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di Kota Tangerang, yaitu 81,43 persen, diikuti Tangerang Selatan 69,02 persen. Sementara, hasil vaksinasi terendah di Kota Depok, yaitu 55,08 persen. 

 “Program diharapkan dapat memvaksinasi 70 persen warga aglomerasi. Ini upaya untuk membuat herd immunity di wilayah hukum Polda Metro Jaya," Yusri.

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

BISNIS
Hilangkan Imej Hotel Karantina, Yasmin Karawaci Tangerang Rombak Konsep

Hilangkan Imej Hotel Karantina, Yasmin Karawaci Tangerang Rombak Konsep

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:52

TANGERANGNEWS.com-Hotel Yasmin Karawaci Tangerang tengah merombak konsepnya setelah sempat menjadi tempat karantina atau isolasi penderita Covid-19, rujukan Pemerintah Kabupaten Tangerang selama pandemi.

NASIONAL
Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:35

TANGERANGEWS.com-Praktek pungutan liar (pungli) masih banyak terjadi di wilayah Tangerang, terutama di jalanan-jalanan besar yang dilalui truk logistik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill