Connect With Us

Cegah Pungli, Arief Kumpulkan RT/RW se-Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 30 September 2021 | 15:52

| Dibaca : 1206

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seluruh kepala seksi tata pemerintahan kelurahan dan perwakilan pengurus RT/RW se-Kota Tangerang dikumpulkan untuk diberikan Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar, Kamis 30 September 2021.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Inspektorat Kota Tangerang ini berlangsung secara daring dan dibuka oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Arief mengungkapkan sosialisasi ditujukan tidak hanya bagi aparat di lingkungan Pemkot Tangerang, saja tapi juga bagi jajaran di lingkungan masyarakat.

"Hal ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan integritas dan kompetensi serta wawasan terkait pungli," ujarnya.

Menurutnya, sejumlah pelayanan administrasi di Kota Tangerang telah mengalami banyak perubahan di mana warga bisa mengaksesnya secara online.

"Di mana telah sesuai dengan arahan dan kebijakan dari Pemerintah Pusat, dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya pungutan - pungutan liar di masyarakat," beber Arief.

Dia berpesan agar jangan sampai baik pegawai pemkot maupun unsur masyarakat menjadi oknum pungli yang justru bisa menjadi beban bagi masyarakat, namun harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat. 

"Perlu sinergisitas dan kerja sama untuk menjaga integritas untuk kemajuan serta kemaslahatan masyarakat Kota Tangerang," tutup Arief.

PROPERTI
Modernland Promo Akhir Tahun, Beli Rumah di Tangerang Diskon Hingga Rp145 Juta

Modernland Promo Akhir Tahun, Beli Rumah di Tangerang Diskon Hingga Rp145 Juta

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com-Bagi masyarakat yang berencana membeli produk properti, baik residensial maupun komersial di township Kota Modern, Kota Tangerang dan Modernhill di Pondok Cabe, Tangerang Selatan

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

BANTEN
Potensi Tsunami, BPBD Banten Minta Warga Pesisir Waspada

Potensi Tsunami, BPBD Banten Minta Warga Pesisir Waspada

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:33

TANGERANGNEWS.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi Banten meminta masyarakat yang tinggal di pesisir pantai di daerah itu tetap mewaspadai potensi tsunami

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin