Connect With Us

Warga Tangkap Curanmor Lewat Rekaman CCTV, Babak Belur Dihajar di Poris Plawad Tangerang 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:59

| Dibaca : 2321

Pelaku pencurian sepeda motor di lingkungan RT 1/10, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat 1 Oktober 2021 siang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Warga berhasil menangkap maling sepeda motor yang beraksi di lingkungan RT 1/10, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat 1 Oktober 2021 siang. Pelaku sempat dihajar massa yang emosi.

"Iya, memang tadi ada insiden pencurian kendaraan motor. Korbannya itu sepeda motor adik saya. Kejadiannya jam 9 pagi," ujar Yopih, Ketua RT 1/10, saat ditemui di kediamannya.

Insiden ini berawal saat adiknya baru mengetahui jika sepeda motor matik yang terparkir di halaman rumahnya hilang. Lalu, pihaknya pun mengecek kamera CCTV setempat dan menemukan titik terang.

"Alhamdulillah hampir jam setenga dua tadi, ibu Desi pedagang melihat motor itu di dekat Kelurahan Poris Gaga Baru," ungkapnya.

Menurutnya, satu unit sepeda motor yang hilang ini berhasil diketahui dan masih berada di kawasan Poris. Lalu, warga pun menangkap seorang pelaku beserta barang bukti sepeda motor.

	Ketua RT.

"Jadi, pelaku yang beraksi tiga orang, tetapi yang tertangkap satu orang, karena dua orangnya sudah pergi," katanya.

Ketika ditangkap, pelaku menjadi bulan bulanan warga hingga babak belur.  Warga merasa emosi karena kerap terjadi pencurian barang-barang seperti sepeda motor dan ponsel di lingkungan tersebut.

"Pelaku sempat dipukulin massa. Dan sulit juga mencegah warga yang menghakimi. Karena mungkin massa itu juga merasa kehilangan motor. Di sini bulan ini ada yang hilang HP, burung, motor. Jadi rawan," katanya.

Kini, pelaku sudah diamankan di Polsek Cipondoh. Sementara dua orang diduga pelaku lainnya masih dalam pencarian. Yopih berharap, ke depan warga melakukan peningkatan kewaspadaan agar kejadian serupa tak terulang kembali. 

"Ke depan saya ingin meningkatkan siskamling atau CCTV, agar masyarakat merasa aman," pungkasnya.

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

KAB. TANGERANG
2 Gudang di Cikupa Tangerang Terbakar Hebat, 4 Mobil Boks Hangus

2 Gudang di Cikupa Tangerang Terbakar Hebat, 4 Mobil Boks Hangus

Rabu, 1 Desember 2021 | 10:02

TANGERANGNEWS.com-Dua gudang di Pergudangan Tunas Jaya Bitung, Jalan Kampung Crewed No 93, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Selasa 30 November 2021, malam

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin