Connect With Us

119 Paket Dinas PUPR Kota Tangerang Batal Lelang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:05

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo saat diwawancarai awak media di halaman gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (9/3/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 119 paket tender lelang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang untuk gelombang dua tahun 2021 batal dilelang.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo mengatakan, pihaknya tidak menginginkan pembatalan kegiatan infrastruktur tersebut karena banyak yang seharusnya dilakukan pembangunan terutama terkait penanganan banjir.

"Sebenarnya kita harapkan tidak sampai mundur seperti ini, tapi kita berproseslah, banyak kondisi yang harusnya kita eksekusi," ujar Decky saat ditemui di lokasi groundbreaking IPA Sitanala Kota Tangerang, Kamis 7 September 2021.

Adapun pembatalan paket-paket kegiatan tersebut, kata Decky, karena sejumlah faktor. Seperti refocusing APBD karena penanggulangan pandemi Covid-19 dan karena hal-hal teknis.

"Kenapa sampai mundur? Banyaklah. Ada recofusing, ada proses lelang berubah dan itu butuh waktu. Sekarang proses lelangnya ada di Pokja yang ada itu banyak hal-hal teknis yang mengakibatkan agak-agak mundur dan waktunya menjadi panjang kita juga nggak mengharapkan. Insyaallah kita selesaikan di murni-murni ini," jelasnya.

Selain itu, pembatalan kegiatan juga terjadi karena adanya pengubahan regulasi terkait teknis pelelangan.

"Semua memang butuh waktu, semua dipaksa. Bukan hanya rekan-rekan kontraktor, kita juga harus belajar loh bukan hanya dinas PUPR tapi teman-teman di Pokja harus belajar. Itu perubahannya signifikan sekali. Contoh dulu kalau paket-paket kecil di bawah Rp2 miliar sekarang Rp15 miliar, dulu kalau di atas Rp2 miliar menengah ada persyaratan tambahan untuk menjaga kualiti bok sekarang enggak ada. Nah hal seperti itu," paparnya.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni menuturkan, ada 119 paket kegiatan yang batal lelang.

"Gambaran secara umum lelang di PU sekitar 350 paket. Dari 350 paket itu, sekitar 119 paket itu gagal lelang," ungkapnya.

Taufik menambahkan, batal lelang kegiatan juga terjadi karena pihak kontraktor yang belum mampu memenuhi klasifikasi sebagai peserta lelang.

"Dengan adanya perubahan aturan ini harusnya cepat tangkap sih oleh pengusaha konstruksi. Mereka harus bisa mengikuti dan meningkatkan kualitas mereka untuk bisa ikuti aturan yang ada," pungkasnya.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill