Connect With Us

Lanjutkan! Amarullah Dilantik Jadi Rektor UMT sampai 2025

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Oktober 2021 | 14:20

| Dibaca : 1088

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah saat di wawancarai awak media di kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Senin 11 Oktober 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah kembali melanjutkan jabatannya sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Dia dilantik menjadi orang nomor satu UMT untuk masa jabatan 2021-2025 di kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Senin 11 Oktober 2021.

Amarullah pun bertekad terus berupaya memajukan kampus yang diisi 17 ribu mahasiswa tersebut. Dia juga mengaku akan kerja dengan maksimal.

"Tentu dalam pelantikan ini bagaimana kepercayaan yang diberikan persyarikatan Muhammadiyah bisa diwujudkan dengan kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan kerja keras. Insya Allah dengan kerja yang dilakukan bisa dilakukan amanah," ujarnya selepas pelantikan.

Menurutnya, selama menjabat ia akan menciptakan lulusan mahasiswa yang berdaya saing sehingga siap untuk terjun dan dibutuhkan dunia industri. Ia juga mengaku akan menambah program studi S1 dan pascasarjana perkuliahan.

"Targetnya adalah bagaimana kita bisa menambah prodi yang sudah ada ini ada 32 prodi tentu akan bertambah. Untuk pascasarjana sekarang ada empat prodi akan bertambah setidaknya 13. Yang tentunya programnya itu menghasilkan lulusan yang siap diserap dunia industri. Saya kira masyarakat akan bisa menilai terus bisa diakui masyarakat dengan banyaknnya mahasiswa baru di masa pandemi," jelasnya.

	Pelantikan Ahmad Amarullah sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Senin 11 Oktober 2021.

Selain itu, kata Rektor, pihaknya juga ke depan akan melakukan kerja sama-kerja sama dengan pihak eksternal untuk memajukan kampus.

"Kami akan menghasilkan income di luar SPP kuliah seperti hasil riset yang dikembangkan bisa menjadi komersial. Lalu, kami juga bekerja sama dengan developer. Terus kami kembangkan bisnis UMTQu," paparnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang turut hadir dalam acara pelantikan Rektor menyampaikan, saat ini sinergitas antara UMT dengan Pemkot Tangerang sangat baik. UMT juga disebut berperan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Ya kita lihat cukup baik sinerginya dalam melakukan upaya-upaya pembangunan Kota Tangerang khususnya dalam dunia pendidikan terkait mengantisipasi mengatasi masalah Covid-19 cukup baik di mana UMT ikut andil dengan bersosialisasi kepada masyarakat, melaksanakan vaksinasi, baik untuk mahasiswa maupun masyarakat," ucapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten Syamsudin mengharapkan di bawah kepemimpinan Amarullah, UMT mampu menjadi yang terdepan. 

"UMT bukan milik Tangerang, tapi milik umat, milik Indonesia, milik kita semua. Maka UMT akan terus menjadi besar dan membesar. Maju bersama persyarikatan," pungkasnya.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

BISNIS
Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Toko bangunan merupakan bisnis menjanjikan saat ini. Tentu saja sektor ini merupakan peluang emas untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill