Connect With Us

Wirausaha Muda di Kota Tangerang Diajari Digital Marketing

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 Oktober 2021 | 19:33

| Dibaca : 246

Ratusan pemuda mengikuti kegiatan pelatihan digital marketing oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang di gedung MUI Kota Tangerang, Senin 11 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan pemuda yang tengah merintis usahanya di tengah pandemi COVID-19 diberi pelatihan digital marketing oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Pelatihan yang digelar di gedung MUI Kota Tangerang, Senin 11 Oktober 2021 ini, bertujuan meningkatkan gairah memulai dan mengembangkan usaha, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi.

“Walalu masih dalam situasi pandemi, semangat pemuda untuk berwirausaha tidak boleh pudar. Banyak peluang yang dapat dimanfaatkan apabila pemuda mau berusaha,” kata Kepala Dispora Kota Tangerang, Muhamad Noor.

Melalui pelatihan ini, dia berharap peserta dapat memperkaya ilmu pemasaran bagi yang telah menjalankan usaha. “Bagi yang belum, bisa membantu teman-teman UKM di sekitarnya agar dapat memasarkan produknya lebih dikenal lagi,” ujarnya.

 

Tidak hanya pelatihan digital marketing, para pemuda juga dapat mengikuti pelatihan make up artist bersama salah satu brand make up ternama Indonesia, yaitu Wardah pada 21 Oktober 2021 di Gedung Cisadane.

“Nanti juga ada pelatihan make up bagi yang memiliki ketertarikan dalam dunia kecantikan. Setidaknya, nantinya para peserta dapat membuka jasa rias bagi warga sekitar rumahnya yang hendak menghadiri sebuah acara, seperti pernikahan, wisuda dan lain sebagainya,” imbuhnya. 

Pelatihan kewirausahaan ini disambut hangat oleh para peserta. Salah satunya Tazki, warga asal Kecamatan Tangerang yang telah memiliki usaha angkringan.

Menurutnya, pelatihan digital marketing seperti ini dapat membantunya mengembangkan pemasaran usahanya di tengah pandemi. 

“Wah menurut saya, pelatihan seperti ini yang dibutuhkan oleh para pemuda. Khususnya saya yang sedang menjalani usaha angkringan. Kami perlu terus mengupgrade kemampuan kami dalam berwirausaha agar dapat bertahan di masa-masa sulit seperti sekarang ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, pelatihan digital marketing dan make up artist oleh Dispora Kota Tangerang diikuti oleh 400 pemuda yang berasal dari 13 kecamatan. Dengan kategori usia 16 sampai dengan 30 tahun.

TANGSEL
Buang Sampah Dekat Rel, Wanita Ini Tewas Tersambar Kereta di Ciputat Tangsel

Buang Sampah Dekat Rel, Wanita Ini Tewas Tersambar Kereta di Ciputat Tangsel

Kamis, 26 Mei 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan warga tertabrak kereta rel listrik (KRL) kembali terjadi di kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill