Connect With Us

Lulusan Kebidanan di Kota Tangerang Didorong Buka Klinik Sendiri & Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:45

| Dibaca : 304

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta Lulusan Akademik Kebidanan bisa menjadi perpanjang tangan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta Lulusan Akademik Kebidanan bisa menjadi perpanjang tangan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil.

Terlebih para bidan yang membuka klinik pribadi, diharapkan untuk menyisir atau mendata masyarakat yang belum menerima vaksin.

"Vaksinasi Covid-19 kan sudah aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Dalam penyisiran ini, kita selain sosialisasi dan door to door ke masyarakat, juga bekerjasama dengan para bidan baik di Puskesmas ataupun yang membuka klinik pribadi," katanya, Selasa 22 Oktober 2021.

Sementara, Mahmudin, Ketua Yayasan Asyifa Al Istiqomah Kota Tangerang mengatakan, untuk membuka praktek bidan sendiri, para lulusan diwajibkan untuk mempersiapkan sejak awal. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kemendikbud-Ristek.

"Kami ikuti arahan kementerian, yaitu D3 Akademik Kebidanan yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau berwirausaha. Dalam hal ini membuka praktek bidan," ujarnya.

Salah satu syarat yang disiapkan untuk bisa praktek sendiri, seperti sertifikat-sertifikat yang mempunyai SKP dari profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

"Serta melakukan pelatihan wirausaha, praktisi wirausaha yang melatih langsung," ungkap Mahmudin.

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

SPORT
Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com–Kekalahan Persita Tangerang melawan Persik Kediri 0-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat 3 Desember 2021

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin