Connect With Us

Lulusan Kebidanan di Kota Tangerang Didorong Buka Klinik Sendiri & Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:45

| Dibaca : 330

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta Lulusan Akademik Kebidanan bisa menjadi perpanjang tangan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta Lulusan Akademik Kebidanan bisa menjadi perpanjang tangan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil.

Terlebih para bidan yang membuka klinik pribadi, diharapkan untuk menyisir atau mendata masyarakat yang belum menerima vaksin.

"Vaksinasi Covid-19 kan sudah aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Dalam penyisiran ini, kita selain sosialisasi dan door to door ke masyarakat, juga bekerjasama dengan para bidan baik di Puskesmas ataupun yang membuka klinik pribadi," katanya, Selasa 22 Oktober 2021.

Sementara, Mahmudin, Ketua Yayasan Asyifa Al Istiqomah Kota Tangerang mengatakan, untuk membuka praktek bidan sendiri, para lulusan diwajibkan untuk mempersiapkan sejak awal. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kemendikbud-Ristek.

"Kami ikuti arahan kementerian, yaitu D3 Akademik Kebidanan yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau berwirausaha. Dalam hal ini membuka praktek bidan," ujarnya.

Salah satu syarat yang disiapkan untuk bisa praktek sendiri, seperti sertifikat-sertifikat yang mempunyai SKP dari profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

"Serta melakukan pelatihan wirausaha, praktisi wirausaha yang melatih langsung," ungkap Mahmudin.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

KAB. TANGERANG
Hadapi Acara Internasional PAMSEA, Bupati Tangerang Ajak PIK 2 Kolaborasi

Hadapi Acara Internasional PAMSEA, Bupati Tangerang Ajak PIK 2 Kolaborasi

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:15

PT. Kukuh Mandiri Lestari selaku pengembang Pantai Indah Kosambi 2 (PIK2) diajak oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar untuk berkolaborasi dalam penataan kawasan pesisir di wilayah Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill