Connect With Us

Ibu Ini Histeris Anaknya Jadi Pekerja Pinjol Ilegal Dibawa Polisi di Cipondoh Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:19

| Dibaca : 33843

Seorang ibu, Liswati, tampak menangis histeris ketika melihat anaknya, Ade Afifah, 22, yang merupakan tulang punggung keluarga digelandang polisi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Seorang ibu, Liswati, tampak menangis histeris ketika melihat anaknya, Ade Afifah, 22, yang merupakan tulang punggung keluarga digelandang polisi.

Ade Afifah merupakan pekerja pinjaman online (pinjol) yang perusahaannya digerebek Kepolisian di Rukan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis 14 Oktober 2021. Dia dibawa polisi ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Liswati mengatakan, anak pertamanya ini baru sebulan bekerja di perusahaan pinjol tersebut. Dia melakoni pekerjaan itu sejak pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. 

"Gaji yang diterima 1,4 juta tiap bulan," ujar Liswati sambil menangis.

Liswati menyebut, anaknya merupakan tulang punggung keluarga. Dia biasa sehari-hari mengantarkan nasi untuk anaknya ketika waktu istirahat kerja.

Namun, pada hari penggerebekan, Afifah memberikan informasi kepada ibunya itu agar tidak mengirimkan nasi terlebih dahulu. Sebab aparat kepolisian sudah datang ke lokasi penggerebekan.

Menurut Liswati, tugas anaknya tersebut setiap hari menghubungi para nasabah. 

"Dikasih info anak saya jangan ke kantor dulu. Karena sudah banyak polisi. Saya khawatir makanya langsung datang ke sini," katanya.

Liswati sendiri bekerja sebagai pedagang pete dan ikan asin di wilayah Pinang, Kota Tangerang. Sementara suaminya bekerja sebagai ojek online. Mereka pun mengontrak di wilayah Pinang dengan tiga orang anak.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

SPORT
Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Serpong City FC, akan segera tampil di kompetisi Liga 3 Indonesia. Komposisi pemain klub sepak bola asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, diperkuat sejumlah atlet dari tim sepak bola

PROPERTI
Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:25

TANGERANGNEWS.com–Paramount Petals kembali meluncurkan produk terbarunya. Sebuah hunian modern di kota baru yang tengah dikembangkan Paramount Land di Kawasan Curug, Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin