Connect With Us

Virtual Job Fair Kota Tangerang Serap 4.031 Tenaga Kerja

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:18

| Dibaca : 260

Virtual job fair Pemerintah Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 4.031 pencari kerja berhasil terserap kerja melalui program Virtual Job Fair yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang selama pandemi COVID-19.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan, Disnaker Kota Tangerang Mualim mengungkapkan para pencari kerja tersebut terserap ke 209 perusahaan yang membuka lowongan dalam Virtual Job Fair.

"Perusahaan tersebut bergerak di bidang pembiayaan, teknologi informasi hingga garmen," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu 17 Oktober 2021.

Saat ini jumlah pencari kerja, juga mengalami penurunan. Terlihat dari data 2020 tercatat 16.767 pencari kerja. Sedangkan pada 2021 menurun menjadi 13.588 pencari kerja.

"Jika dilihat data dari jumlan penduduk, sekitar 0,9 persen pada 2020 dan 0,7 persen 2021. Semoga angkanya terus membaik diiringi dengan beragam pelatihan yang digelar," katanya.

Sementara itu, untuk mengurangi pencari kerja, Disnaker telah melakukan berbagai upaya lainnya.

Seperti pelatihan berbasis kewirausahaan dengan 22 program pelatihan yang menyasar ratusan warga Kota Tangerang.

"Pelatihan tersebut diharapkan bisa mendorong masyarakat menjadi pengusaha mandiri yang bisa menciptakan lapangan kerja," jelasnya.

Selain pelatihan berbasis kewirausahaan, ada juga pelatihan berbasis kompetensi yang meliputi pelatihan menjahit, perhotelan, design grafis, komputer dan tata boga serta montir.

"Ada 20 kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang kita laksanakan melalui BLK. Setahun targetkan 400 peserta ikut pelatihan tersebut," ujarnya.

NASIONAL
Imbau Tunda Liburan ke Luar Negeri, DPR: Refreshing Bukan Persoalan Penting

Imbau Tunda Liburan ke Luar Negeri, DPR: Refreshing Bukan Persoalan Penting

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:57

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi IX DPR Edy Wuryanto mengimbau masyarakat agar menunda liburan ke luar negeri untuk mencegah penularan virus Omicron yang saat ini tengah meningkat di Indonesia

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

BANDARA
6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:16

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Soekarno-Hatta mencatat, pada awal tahun 2022 ada enam pegawai yang terdiri dari 5 ASN dan 1 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) terkonfirmasi positif Covid-19

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman