Connect With Us

11 RW di Kota Tangerang Raih Penghargaan Kampung Iklim Tingkat Nasional, Ini Daftarnya

Tim TangerangNews.com | Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:04

Sebanyak 11 RW di Kota Tangerang meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Nasional 2021 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Tangerang mengungkapkan, sebanyak 11 RW di Kota Tangerang telah meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Nasional 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Menurut Kepala DLH Kota Tangerang Tihar Sopian, prestasi tersebut sebagai bukti nyata bahwa Kota Tangerang khususnya para warganya terus bergerak mengembangkan serta beradaptasi dan mitigasi dampak perubahan iklim walau di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Ini juga menjadi kontribusi nyata Kota Tangetang dalam upaya pengendalian perubahan iklim,” kata Tihar dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang, Rabu 20 Oktober 2021. 

Pihak DLH Kota Tangerang pun mengapresiasi keterlibatan seluruh masyarakat, perangkat kewilayahan, dan satuan pelaksana lingkungan hidup  yang telah melakukan pembinaan sehingga berdiri banyak Kampung Iklim di RW-RW di Kota Tangerang.

"Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada masyarakat yang telah membangun Kampung Iklim di RW-nya masing-masing. Semoga melalui lingkungan akan semakin banyak RW di Kota Tangerang yang berprestasi di kancah nasional," harap Tihar.

Selanjutnya Tihar menyebutkan, hingga saat ini telah terbangun sebanyak 125 RW Kampung Iklim di Kota Tangerang. Di antaranya, 50 RW pada 2019, 75 RW pada 2020, dan 115 RW sedang dilakukan pembinaan di 2021.

"Tentu ini membutuhkan kerja sama semua pihak. Mulai dari pembinaan konservasi air, pengelolaan sampah, penghijauan dan ketahanan pangan, pemberian sapras penunjang hingga pembinaan dan dukungan yang berkelanjutan," jelas Tihar.

Diketahui, per 2021 Kota Tangerang telah memiliki tiga RW Kampung Iklim tingkat Nasional kategori Utama + trophy, 21 RW Kampung Iklim tingkat Nasional kategori Utama, dan satu RW Kampung Iklim tingkat Nasional kategori Madya.

"Ayo wujudkan kampung-kampung di Kota Tangerang yang mampu secara mandiri berupaya adaptasi dan mitigasi agar selalu siap mengendalikan perubahan iklim secara berkesinambungan," tutur Tihar yang mengajak peran serta aktif seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Berikut sederet RW Kampung Iklim di Kota Tangerang penerima penghargaan tingkat nasional 2021:

Kategori Kampung Iklim Utama + Trophy

1. RW 09, Kel Cibodasari, Kec Cibodas

2. RW 05, Kel Kreo, Kec Larangan

Kategori Kampung Iklim Utama

1. RW 02, Kel Batuceper, Kec Batuceper

2. RW 08, Kel Cibodasari, Kec Cibodas

3. RW 04, Kel Nusajaya, Kec Karawaci

4. RW 07, Kel Pabuaran, Kec Karawaci

5. RW 03, Kel Pabuaran Tumpeng, Kec Karawaci

6. RW 05, Kel Larangan Utara, Kec Larangan

7. RW 03, Kel Mekarsari, Kec Neglasari

8. RW 02, Kel Neglasari, Kec Neglasari

9. RW 01, Kel Periuk, Kec Periuk

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill