Connect With Us

Kunjungi Warga Miskin, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Berikan Santunan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:19

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah memberikan santunan kepada keluarga Yunus, 55, di RT 2/5 Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah memberikan santunan kepada keluarga Yunus, 55, di RT 2/5 Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, yang hidupnya memprihatinkan.

Yunus selaku kepala keluarga mengalami gejala stroke dengan kondisi kaki lemas. Sementara Emin, 65, selaku istri mengalami malnutrisi. Tubuh Emin kurus dan tidak mampu untuk berdiri. 

"Alhamdulillah, menurut info yang saya terima, keluarga ini sudah dapat perhatian dari Puskesmas Pasar Baru Karawaci," ujar Tengku, Kamis 21 Oktober 2021.

Selain sakit-sakitan, keluarga pra-sejahtera tersebut tinggal di rumah yang hampir roboh dan tanpa MCK.

Adapun untuk kebutuhan sehari-hari mereka mengandalkan anak semata wayangnya, Amin, 21.

Namun kondisi Amin juga bukanlah orang yang berkecukupan, sehingga tak jarang mereka pun mengandalkan bantuan dari para tetangga.

Tengku mengatakan, dirinya berupaya mengadvokasi keluarga tersebut semaksimal yang ia bisa.

"Berikutnya, saya akan upayakan agar dapat dibuatkan kartu BPJS-nya segera. Namun sementara hanya bisa untuk Bu Emin dan Amin anaknya, karena hanya mereka yang tertera di KK. Sementara untuk Pak Yunus kita akan coba carikan jalan keluarnya, karena masih terkendala administrasi mengingat ia sama sekali tidak memiliki dokumen kependudukan," katanya.

"Selain itu kita juga akan bicara dengan Dinas Sosial Kota Tangerang agar permasalahan keluarga ini dapat di prioritaskan," jelas Tengku.

Tengku menambahkan untuk memperbaiki kondisi rumahnya yang hampir roboh, ia akan mengajukannya ke dalam program bedah rumah Pemerintah Kota Tangerang. 

"Jika memungkinkan kita akan ajukan ke Program Bedah Rumah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Saat ini kita sedang mengecek kesiapan administrasinya. Namun jika terkendala secara administrasi, nanti coba akan kita carikan bantuan dari lembaga-lembaga sosial yang ada," pungkasnya.

Sebelum pulang, Tengku tak lupa menyerahkan santunan berupa uang tunai sebagai wujud rasa kepedulian atas kondisi yang menimpa keluarga tersebut.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill