Connect With Us

3 Tewas, 2 Kritis di Kompleks Polres Bandara Soetta

| Rabu, 3 November 2010 | 19:09

Kompleks Bandara Soetta (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS- Tiga orang warga dinyatakan tewas di Kompleks Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)  yang berlokasi di Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang , sore ini.

Menurut saksi mata Edi Yulianto yang tinggal di depan kompleks tersebut. 
Ketiganya adalah, Sofyan, 25 tahun, warga  Buaran Indah RT 04/03, korban kedua Samin, 70,  tahun warga RT 03/03 dan korban ketiga adalah  Fery Heriyanto , 25 tahun RT 02/03.

" Selain ketiga orang itu, ada dua orang korban lagi. Keduanya kritis  dan telah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.   Keduanya adalah Saeful Bahri, Sekuriti komplek tersebut,  warga RT 05/03. Sementara, yang satunya lagi adalah Taufik, 25 tahun Sekuriti warga Jalan Benteng Betawi RT08/03 ," terangnya.

Korban tewas diduga karena menghirup udara beracun saat mereka akan memperbaiki saluran air karena tersumbat yang berasal dari sumur tanah di lokasi.

Polisi di lokasi melarang wartawan untuk masuk ke dalam kompleks. Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Tavip Yulianto membenarkan peristiwa itu.
Menurutnya, memang setiap tiga bulan sekali kompleks itu diperbaiki saluran airnya karena seringnya saluran air di sana  tersumbat.
Pada Rabu (3/11) ini adalah waktunya membersihkan saluran itu. Awalnya, pembersihan saluran air yang tersumbar itu berjalan mulus.
Karena air yang disedot itu lama kelamaan habis,  posisi penyedot (mesin diesel) yang awalnya berada di atas permukaan tanah  di bawa ke dalam sumur . Ketiga petugas pembersih  itu pun  masuk ke dalam sumur yang dalamnya mencapai 4 meter bersama mesin diesel.  

Ternyata, sirkulasi udara dibawah tidak bagus. Akibatnya, ketiganya kesulitan bernafas.
Melihat itu kedua orang yang ada diatas,  yakni Topik dan Saeful Bahri mencoba untuk menolong dengan cara terjun ke bawah.  "Sayangnya, mereka juga akhirnya terjebak. Dan, kini dalam perawatan insentif di RSUD Kabupaten Tangerang," ujar Tavip.
Warga yang melihat Topik dan Saeful Bahri juga kesulitan bernafas mencoba menolong dengan memberikan tambang. Namun, nahas buat ketiga korban saat dalam perjalanan ke RSUD mereka tewas.
 
Sukinem Ketua RW 03 setempat mengatakan, salah satu korban yang berhasil selamat Saeful Bahri adalah mantunya. “Beruntung langsung dibawa saat diselamatkan dia masuk bisa memegang tambang,” singkatnya.  (dira)

TANGSEL
Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Senin, 16 September 2024 | 21:35

Seorang sopir angkot roda niaga diamuk masa lantaran melarikan diri usai menabrak ibu hamil di Jalan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Senin, 16 September 2024 | 12:04

Seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia tengah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal, tepatnya, Senin, 16 September 2024.

PROPERTI
Tren Properti Naik, Paramount Land Sukses Bangun Kawasan Komersil di Tangerang

Tren Properti Naik, Paramount Land Sukses Bangun Kawasan Komersil di Tangerang

Rabu, 11 September 2024 | 13:33

Memasuki kuartal ketiga 2024, Bank Indonesia (BI) melaporkan kenaikan Indeks Harga Properti Komersial sebesar 0,70 persen (year-on-year) pada Triwulan I-2024.

BANDARA
14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

Senin, 16 September 2024 | 14:04

Sebanyak 14 calon pekerja migran Indonesia (CPMI) ilegal digagalkan berangkat ke Kamboja di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Mereka mendapat tawaran kerja lewat aplikasi Telegram tanpa dokumen yang sah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill