Connect With Us

Uji Coba PTM SD di Kota Tangerang Dimulai Hari Ini 

Tim TangerangNews.com | Senin, 25 Oktober 2021 | 08:10

| Dibaca : 323

Uji coba pertama PTM tingkat SD di Kota Tangerang mulai digelar Senin ini, 25 Oktober 2021. (@TangerangNews / Ilustrasi: Antara)

TANGERANGNEWS.com-Uji coba pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang mulai digelar Senin ini, 25 Oktober 2021. Pada uji coba sekolah tatap muka ini dimulai dengan 10 persen SD dari total 448 SD di Kota Tangerang. 

"Di Kota Tangerang ada 448 SD. Semuanya bisa menjalankan PTM, namun bertahap," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, Minggu 24 Oktober 2021.

Dijelaskan, pada tahap pertama hanya 10% sekolah yang siap mengikuti PTM, kemudian disusul tahap kedua sebanyak 20%. Berikutnya tahap ketiga 30% dan seterusnya hingga mencapai 100 persen.

Dari total 10 persen SD yang siap mengikuti PTM hari Senin antara lain yaitu SDN Tangerang 6, SDN Sukasari 4, SDN Jurumudi 1, SDN Pinang 7, dan SD Asy-Syukriyyah.

Saat ini Kota Tangerang berada di masa PPKM level 2. Belajar tatap muka digelar secara bertahap dan terbatas berdasarkan hasil penilaian tim pengawas Dinas Pendidikan.

Jamaluddin menegaskan, semua siswa SD bisa mengikuti PTM jika mendapatkan persetujuan dari orang tua maupun wali murid. Pihak keluarga atau kerabat satu rumah dengan siswa juga harus sudah menerima vaksin dosis satu dan dua. 

Apabila belum, sambung Jamaluddin, maka siswa hanya dapat mengikuti pembelajaran secara daring dari rumah. Menurut dia, kebijakan ini terpaksa diambil pihaknya guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dan kelas. 

Dinas Pendidikan mengharapkan orang tua dan keluarga siswa di rumah dapat memberikan informasi yang jujur. "Anak di bawah 12 tahun belum bisa menerima vaksin. Demi keselamatan dan kesehatan bersama, maka orang tua, kakak, dan seluruh keluarga yang tinggal satu rumah harus sudah divaksin lengkap," terangnya.

BANDARA
Wabah PMK, 94 Ribu Vaksin Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Wabah PMK, 94 Ribu Vaksin Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 4 Juli 2022 | 13:25

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 94 ribu dosis vaksin asal Perancis untuk menangani wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

KAB. TANGERANG
Tagih Iuran & Keroyok Warga, 2 Pelaku di Rajeg Tangerang Diringkus

Tagih Iuran & Keroyok Warga, 2 Pelaku di Rajeg Tangerang Diringkus

Senin, 4 Juli 2022 | 13:28

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kepolisian menangkap dua pelaku berinisial AY, 41, dan AS, 36, karena mengeroyok warga berinisial MR di Perumahan Griya Artha Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang

NASIONAL
Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Senin, 4 Juli 2022 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sampai saat ini masih belum membahas sosok calon presiden

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill