Connect With Us

Ratusan Siswa SD Divaksin di Ciledug Tangerang Hadapi PTM 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:40

| Dibaca : 235

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa sekolah dasar (SD) yang berusia di atas 12 tahun divaksinasi untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19.

Vaksinasi jenis Pfizer untuk dosis satu tersebut berlangsung di SDN Peninggilan 1,2, dan 6, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu 27 Oktober 2021.

Korwil Kecamatan Ciledug Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Bambang mengatakan, siswa yang sudah divaksinasi diperbolehkan untuk mengikuti PTM.

Menurutnya, di Ciledug sudah ada tiga SD yang menggelar PTM mulai pekan ini. Adapun targetnya, total 33 SD di Ciledug bisa menggelar PTM.

"Ya vaksinasi untuk menghadapi PTM. Sekarang sudah tiga SD yang PTM. Pekan depan sekitar 6 sampai 12 SD gelar PTM. Jadi, targetnya seluruh SD di sini PTM pada pekan keempat. Sebab, jika PTM tak dipercepat, dikhawatirkan terjadi learning lost," ujarnya.

Kepala SDN Peninggilan 1, Hasidin Rukmana menuturkan, vaksinasi saat ini diikuti 259 siswa yang berusia di atas 12 tahun.

"Alhamdulilah vaksinasi berjalan lancar dengan tujuan untuk persiapan PTM. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa tetap sehat anak-anak," katanya.

Hasidin menambahkan, pihaknya juga sudah siap menggelar PTM. "Untuk persiapan, kami sudah membuatnya seperti fasilitas untuk cuci tangan, suhu tubuh, dan masker supaya PTM di masa Covid-19 bisa tetap digelar dan menghindari penyakitnya," jelasnya.

Selain itu, kata Hasidin, pihaknya membentuk Satgas di sekolah yang melibatkan koordinator umum dan kelas seperti Satpam dan guru.

"Jika ada siswa atau dari sekolah yang diindikasikan Covid-19, kami sudah ada penanganannya," pungkasnya.

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

BANTEN
Buruh Tolak UMK 2022, Gubernur Banten: Banyak yang Mau Digaji Rp2,5 Juta

Buruh Tolak UMK 2022, Gubernur Banten: Banyak yang Mau Digaji Rp2,5 Juta

Senin, 6 Desember 2021 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim bersikeras tidak akan merevisi Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2022 yang telah ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK)

TANGSEL
Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Senin, 6 Desember 2021 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) asal Kota Tangerang Selatan ikut terjun dalam aksi penolakan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin