Connect With Us

Ayo Ikut Job Fair Virtual Kota Tangerang Besok, Ada 1.237 Loker

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:19

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Habibullah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan gencar menekan angka pengangguran dengan menggelar job fair virtual.

Job fair virtual yang diselenggarakan setiap bulan tersebut akan digelar pada Kamis 28 Oktober 2021. Warga yang belum bekerja diharapkan memanfaatkan program ini.

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Habibullah menjelaskan, ada 1.237 lowongan kerja (loker) dari 20 perusahaan yang tersedia pada bursa kerja daring besok.

"Formasi jabatannya ada 84 dengan kualifikasi S1 berjumlah 47, D3 berjumlah 131, dan SMA sebanyak 1.059," ujarnya saat ditemui di kantornya, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rabu 27 Oktober 2021.

Menurutnya, bursa kerja ini digelar secara virtual dengan seremoni melalui akun YouTube Pemerintah Kota Tangerang, dan melamar melalui aplikasi Tangerang Live.

"Saya tentunya berharap program job fair ini bisa dimanfaatkan warga yang belum bekerja," katanya.

Habibullah menyebut, program job fair ini digelar setiap bulan sebagai upaya menekan angka pengangguran di Kota Tangerang.

"Job fair langkah kami dalam mengurangi pengangguran. Seperti diketahui jumlah pengangguran tahun 2019 ada 79.041 orang, meningkat pada tahun 2020 yang berjumlah 97.344 orang," ungkapnya.

Selain bursa kerja, upaya menekan angka pengangguran tersebut dengan menggencarkan pelatihan-pelatihan kerja.

Adapun pelatihan kerja diselenggarakan UPT Balai Latihan Kerja dengan fokus pelatihan berbasis kompetensi menjahit, komputer, pendingin AC, desain grafis, digital printing, perbengkelan, montir motor dan tata boga.

Lalu, diselenggarakan bidang penempatan kerja dan perluasan kerja dengan berbasis enterpreneur seperti pelatihan barista kopi, tata boga, digital marketing, dan sablon.

"Pelatihan berbasis kompetensi sudah banyak diterima. Dengan demikian pengangguran diharapkan bisa berkurang," pungkasnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill