Connect With Us

Ayo Ikut Job Fair Virtual Kota Tangerang Besok, Ada 1.237 Loker

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:19

| Dibaca : 1568

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Habibullah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan gencar menekan angka pengangguran dengan menggelar job fair virtual.

Job fair virtual yang diselenggarakan setiap bulan tersebut akan digelar pada Kamis 28 Oktober 2021. Warga yang belum bekerja diharapkan memanfaatkan program ini.

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Habibullah menjelaskan, ada 1.237 lowongan kerja (loker) dari 20 perusahaan yang tersedia pada bursa kerja daring besok.

"Formasi jabatannya ada 84 dengan kualifikasi S1 berjumlah 47, D3 berjumlah 131, dan SMA sebanyak 1.059," ujarnya saat ditemui di kantornya, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rabu 27 Oktober 2021.

Menurutnya, bursa kerja ini digelar secara virtual dengan seremoni melalui akun YouTube Pemerintah Kota Tangerang, dan melamar melalui aplikasi Tangerang Live.

"Saya tentunya berharap program job fair ini bisa dimanfaatkan warga yang belum bekerja," katanya.

Habibullah menyebut, program job fair ini digelar setiap bulan sebagai upaya menekan angka pengangguran di Kota Tangerang.

"Job fair langkah kami dalam mengurangi pengangguran. Seperti diketahui jumlah pengangguran tahun 2019 ada 79.041 orang, meningkat pada tahun 2020 yang berjumlah 97.344 orang," ungkapnya.

Selain bursa kerja, upaya menekan angka pengangguran tersebut dengan menggencarkan pelatihan-pelatihan kerja.

Adapun pelatihan kerja diselenggarakan UPT Balai Latihan Kerja dengan fokus pelatihan berbasis kompetensi menjahit, komputer, pendingin AC, desain grafis, digital printing, perbengkelan, montir motor dan tata boga.

Lalu, diselenggarakan bidang penempatan kerja dan perluasan kerja dengan berbasis enterpreneur seperti pelatihan barista kopi, tata boga, digital marketing, dan sablon.

"Pelatihan berbasis kompetensi sudah banyak diterima. Dengan demikian pengangguran diharapkan bisa berkurang," pungkasnya.

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

NASIONAL
Guguran Awan Panas Gunung Semeru Kembali Terjadi, Warga Panik Berhamburan

Guguran Awan Panas Gunung Semeru Kembali Terjadi, Warga Panik Berhamburan

Senin, 6 Desember 2021 | 16:11

TANGERANGNEWS.com - Gunung Semeru kembali terlihat memuntahkan awan panas, Senin 6 Desember 2021, sekitar pukul 09.00 WIB. Warga yang berada di Kecamatan Pranojiwo panik lari berhamburan berusaha menyelamatkan diri

KAB. TANGERANG
Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Senin, 6 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com - Personel gabungan dari Polri dan TNI menggelar patroli di seluruh kawasan PLTU 3 Lontar Extension di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang untuk memastikan keamanan objek vital pada Minggu 5 Desember 2021

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin