Connect With Us

Taman Tematik di Kota Tangerang Diizinkan Buka Akhir Pekan 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:49

| Dibaca : 421

Tiga warga Jakarta berkunjung ke taman tematik di Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang, tetapi diimbau pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang mengizinkan membuka taman umum melalui Surat Edararan Wali Kota Tangerang nomor 180/4355-Bag.Hkm/2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar mengungkapkan, uji coba pembukaan dua taman tematik pada akhir pekan ini, Sabtu 30 Oktober 2021 dari empat taman tematik yang direncanakan.

Di antaranya Taman Ekspresi, Taman Pisang serta Taman Burung atau Bird Park 25. Sedangkan Taman Gajah dan Taman Hutan Kota masih menunggu scan aplikasi PeduliLindungi dari Kemenkes. 

"Ini menjadi kabar bahagia pastinya untuk seluruh pecinta taman tematik, khususnya warga Kota Tangerang," ungkap Ubaidillah, Kamis 28 Oktober 2021.

Dia memyebut, syarat para pengunjung taman tematik harus sudah divaksin dan mengakses aplikasi Peduli Lindungi. 

"Pokoknya wajib pakai PeduliLindungi, karena itu syarat utamanya," katanya.

Ubaidillah menjelaskan syarat dan aturan untuk masyarakat Kota Tangerang yang ingin segera berkunjung ke Taman Tematik. 

Ia mengatakan, untuk kuota pengunjung hanya 25 persen dari pengujung harian normal, wajib menggunakan masker, cek suhu dibawah 37,5 derajat dan mencuci tangan.

"Serta mengikuti arah tempuh yang sudah ditentukan dan selalu bergerak," terangnya. 

Mantan Camat Neglasari itu menambahkan, pengunjung juga harus menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya minimal dua meter dan tidak berkerumun. 

"Untuk jam operasional, Taman Tematik akan dibuka mulai 07.00 hingga 17.00 WIB. Pengunjung juga harus mengetahui, di Taman Tematik tidak boleh menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan masa, sarana olahraga dan mainan anak belum boleh digunakan. Pengunjung juga tidak diperbolehkan makan di area taman tematik," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Ban Rusak, Truk Tronton Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Ban Rusak, Truk Tronton Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:01

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan tunggal terjadi di Tol Tangerang-Merak tepatnya di area Kunciran Pinang, Kota Tangerang, Sabtu 29 Januari 2022 siang

BISNIS
Hadir di Ciledug Tangerang, 3Second Family Store Berikan Berbagai Promo

Hadir di Ciledug Tangerang, 3Second Family Store Berikan Berbagai Promo

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:48

TANGERANGNEWS.com-Brand 3Second Family Store kini hadir di Jalan Hos Cokroaminoto No 1A, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten. Grand launching 3Second Family Store Ciledug ini dilakukan pada Sabtu 29 Januari 2022

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

KAB. TANGERANG
Renovasi Total Musala Al-Mukmin di Kampung Santri Sebrang Kemiri Tangerang Tahap Pengecoran

Renovasi Total Musala Al-Mukmin di Kampung Santri Sebrang Kemiri Tangerang Tahap Pengecoran

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com- Warga Kampung Santri Sebrang, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten secara gotong royong melakukan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman