Connect With Us

Catat, 6-7 November Apindo Kota Tangerang Gelar Vaksinasi untuk 2.000 Orang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:55

Flayer Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang menggelar vaksinasi COVID-19 yang untuk 2.000 orang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang menggelar vaksinasi COVID-19 yang untuk 2.000 orang, sebagai bentuk dukungan dunia usaha terhadap pemerintah untuk mempercepat herd immunity.

Vaksinasi ini dijadwalkan akan digelar pada 6 – 7 November 2021, bertempat di Gedung Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan II No 1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cikokol, Kota Tangerang.

Tak hanya itu, dalam vaksinasi COVID-19 yang bekerja sama dengan Disnaker setempat juga telah disiapkan sejumlah doorprize menarik bagi masyarakat yang divaksin.

Flayer Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang menggelar vaksinasi COVID-19 yang untuk 2.000 orang.

"Target kami di hari pertama 1.000, besoknya 1.000 mudah mudahan bisa semua. Doorprize juga disediakan untuk menambah minat pekerja atau masyarakat umum untuk mengikuti vaksinasi dan sebagai hiburan," tutur Ketua DPK Apindo Kota Tangerang Ismail, Kamis, 28 Oktober 2021.

Gedung Disnaker Kota Tangerang dipilih pihak Apindo sebagai lokasi vaksinasi massal lantaran ingin menyasar para pekerja beserta keluarganya, pengusaha, dan tak terkecuali masyarakat umum yang ber e-KTP nasional. 

Karena itu, demi mendukung Indonesia pulih dari COVID-19, Ismail mengaku pihaknya membuka kesempatan siapa saja yang belum mendapat vaksin dosis satu dan dua untuk datang ke gerai vaksinasi massal di Gedung Disnaker Kota Tangerang.

Flayer Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang menggelar vaksinasi COVID-19 yang untuk 2.000 orang.

“Ada dua jenia vaksin yang akan diberikan yakni sinovac dan pfizer. Vaksin sinovac khusus untuk dosis ke dua, sedangkan vaksin pfizer untuk dosis ke satu dan ke dua,” bebernya.

Dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak, khusunya para pimpinan Serikat Pekerja atau Serikat Buruh dan para pimpinan perusahaan agar mendata anggota dan keluarganya yang belum di vaksin.

Pendaftaram bisa melalui email [email protected] atau hotline 021-5576-1948/0813-8283-1234. Bisa langsung datang ke Disnaker Kota Tangerang, sekretariat Apindo, atau juga bisa lewat pimpinan perusahaan atau pimpinan serikat pekerja masing-masing.

Selain itu bagi masyarakat umum pendaftaran juga bisa dilakukan melalui web site Pemkot Tangerang, melalui website vaksinasi.tangerangkota.go.id.

"Saya menghimbau kepada seluruh pimpinan perusahaan, Demi Indonesia Pulih, supaya segera mendaftarkan pekerjanya yang belum di vaksin,” imbau Plt Kepala Disnaker Kota Tangerang Moch. Rakhmansyah.

Pria yang juga menjabat Asda 1 Pemkot Tangerang ini mengaku menyambut baik vaksinasi COVID-19 bagi pekerja dan keluarganya. Karena itu, ia  mengajak  kepada seluruh pimpinan perusahaan untuk ikut berpartisipasi dan turut mensukseskan vaksinasi bagi pekerja dan keluarganya.

Presidium Aliansi Buruh Bersatu Banten (AB3), Dedi Sudrajat juga bersyukur atas adanya fasilitas vaksinasi COVID-19 bagi pekerja yang akan dilaksanakan oleh Apindo Kota Tangerang. 

Serikat Pekerja sangat mendukung pencegahan COVID-19 melalui proses vaksinasi. Dengan harapan akan cepat terbentuk kekebalan kelompok, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dan ekonomi segera kembali  pulih dan bangkit.

“Pastinya kami akan komunikasikan dan instruksikan kepada para pekerja (buruh) yang belum divaksin supaya hadir," pungkasnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill