Connect With Us

Layanan Drive Thru Dukcapil Kota Tangerang Permudah Ambil Dokumen

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:08

Pelayanan Drive Thru Dukcapil, untuk pengambilan dokumen e-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang menghadirkan layanan Drive Thru Dukcapil, untuk pengambilan dokumen e-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) tanpa harus parkir atau turun dari kendaraan.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengungkapkan Drive Thru Dukcapil dapat menjadi pilihan untuk warga Kota Tangerang dalam proses pengambilan dokumen.

"Layanan ini sudah dimulai sejak seminggu terakhir ini, namun baru diperuntukan bagi dokumen e-KTP dan KIA saja," kata Rina, Jumat 29 Oktober 2021.

Secara teknis Drive Thru Dukcapil, para pemohon e-KTP dan KIA dapat mengakses lewat sobatdukcapil.tangerangkota.go.id.

"Setelah mengisi berkas atau data diri yang dibutuhkan, pemohon dapat memilih pilihan proses pengambilan, disitu bisa di klik Drive Thru. Setelah itu menunggu verifikasi,” jelasnya.

Setelah diverifikasi dan mendapat konfirmasi bahwa e-KTP atau KIA sudah dapat diambil, pemohon bisa datang ke gate Drive Thru Dukcapil, di belakang kantor Disdukcapil.

Pelayanan Drive Thru Dukcapil, untuk pengambilan dokumen e-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Sudah ada jalur dan petugas yang standby, pemohon tinggal menunjukkan screenshoot konfirmasi pengambilan, secara langsung petugas memproses dan memberikan dokumen pemohon. Tanpa pemohon parkir atau turun dari kendaraannya,” kata Rina.

Lanjutnya, hingga saat ini Drive Thru Dukcapil masih dalam tahap sosialisasi, sambil terus memperbaiki kekurangan sistem atau batasan antrian.

"Belum terlalu banyak, karena memang masyarakat masih banyak yang belum tau, maka terus kita sosialisasikan. Semoga perlahan banyak yang mengetahui, jadi makin banyak yang dapat memanfaatkan kemudahan layanan ini,” harapnya.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill