Connect With Us

Pemkot Tangerang Terima Hibah 400 Titik PJU Tenaga Surya

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 30 Oktober 2021 | 17:10

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin saat menghadiri acara Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara. (@TangerangNews / Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan hibah sebanyak 400 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan menggunakan teknologi tenaga surya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri acara Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara tersebut yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (DJEBTKE) dan Badan Geologi Kementerian ESDM.

"400 titik terpasang di sembilan kecamatan, tersebar di 14 kelurahan," ujar Sachrudin dikutip dari laman Pemkot Tangerang seusai penandatanganan BAST di Rama Shinta Garden Resto, DI Yogyakarta, Jumat 29 Oktober 2021.

Menurut Sachrudin, dengan hibah 400 titik PJU dengan menggunakan energi surya tersebut sejalan dengan program Pemkot Tangerang yang memiliki program Kampung Terang.

"Untuk area permukiman difasilitasi oleh Pemkot melalui program Kampung Terang," jelas Sachrudin yang hadir didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill