Connect With Us

Imam Hidayat Maju Jadi Calon Ketua KNPI Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 30 Oktober 2021 | 18:34

Imam Hidayat saat menyerahkan formulir pendaftaran calon ketua DPD KNPI Kota Tangerang di gedung KNPI Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Imam Hidayat menyatakan siap maju menjadi calon ketua DPD KNPI Kota Tangerang 2021-2024.

Dia pun menjadi pendaftar kandidat pertama sebagai ketua DPD KNPI Kota Tangerang pada Sabtu 30 Oktober 2021.

Imam yang merupakan Ketua DPK KNPI Karawaci mengaku, membawa sejumlah visi dan misi.

"Yang pertama, ya harus mensinergikan peran dan marwah pemuda sebagai agen of social change. Serta mendorong pemuda yang kritis, religius, berdaya saing, dan cinta damai," ujar kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) ini.

 

"Selanjutnya misinya mempererat silaturahmi komunikasi yang proaktif semua elemen pemuda, lalu melakukan pelatihan secara intensif dan pemberdayaan pemuda sesuai dengan skill yang dimiliki," terangnya.

Selain itu, Imam yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menyebut, dirinya akan mendorong kreativitas pemuda di berbagai bidang serta menciptakan pemuda yang produktif.

"Saya juga mendorong pemuda jangan hanya menjadi objek tetapi harus menjadi subjek dalam pembangunan. Dan mendorong kesiapan pemuda dalam pembangunan ekonomi kreatif dan mendorong kiprah pemuda dalam kewirausahaan serta mendorong pemuda di bidang digitalisasi," jelasnya.

Imam yang telah memenuhi persyaratan dukungan DPK dan OKP ini mengaku optimistis bisa menjadi ketua DPD KNPI Kota Tangerang untuk memajukan pemuda.

Ketua SC Musda DPD KNPI Kota Tangerang, Ryan Erlangga menuturkan, pada hari terakhir ini pengembalian calon ketua DPD KNPI Kota Tangerang ini baru Imam Hidayat yang telah mendaftarkan diri.

"Kami masih menunggu sampai jam 23.59 untuk pengambilan formulir bakal calon atau mendaftarkan diri sebagai calon ketua KNPI Kota Tangerang. Sejauh ini baru satu saudara Imam Hidayat yang baru mendaftarkan diri untuk mau maju sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Tangerang," ungkapnya.

Ryan menyebut, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Tangerang.

"Persyaratan itu sudah tertera di banner dan flyer yang sudah kita sebarkan yang menjadi urgensi adalah mendapatkan tiga rekomendasi dukungan dari DPK dan lima rekomendasi dukungan OKP," katanya.

 

Selanjutnya, setelah mendaftar dan penetapan calon ketua DPD KNPI Kota Tangerang wajib menandatangani pakta integritas pada 10 November 2021.

 

"Jadi, untuk Musda nanti rencananya tanggal 12-13 November 2021 yang bertempat di Bogor," pungkasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill