Connect With Us

Penerimaan CPNS Kota Tangerang Dipastikan Transparan

| Jumat, 5 November 2010 | 19:26

ilustrasi PNS (ok / int)


TANGERANGNEWS-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang memastikan tahapan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk akhir tahun 2010 kali ini transparan.
 
Hal tersebut dikatakan Kepala BKPP Sayuti, Jumat (4/11). Menurutnya, dalam tahapan kali ini, antara penyelenggara dengan pelamar tidak akan langsung bertatap muka guna menghindari adanya konspirasi.  “Kita akan terus meningkatkan kinerja dengan memastikan bahwa penerimaan CPNS akan adil, jujur dan transparan,” ungkapnya.

Disebutkanya, beberapa tahapan yang nantinya akan dilalui oleh pelamar diantaranya adalah pendaftaran melalui web milik BKPP, pengiriman berkas persyaratan melalui kantor pos, ferifikasi data, dan tes. “Semua tahapan akan dilakukan dan diawasi dengan ketat,” tegas Sayuti.

Saat ini, kata dia, BKPP sudah mulai melakukan rangkaian persiapan, diantaranya mengajukan kuota ke Provinsi, mempersiapkan  form dan administrasi lain serta mempersiapkan sekolah yang akan dijadikan lokasi tes. Namun,  Hingga saat ini, pihaknya belum dapat kepastian kapan tepatnya pembukaan CPNS dapat dilakukan, karena masih menunggu instruksi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).
Sementara untuk kuota, lanjut Sayuti, pada awalnya Kota Tangerang mendapat kuota 184 posisi, akan tetapi setelah ada penambahan dari Menpan, maka saat ini menjadi 229 dengan formasi 50 guru, 55 tenaga kesehatan dan 134 tenaga teknis.

Nantinya pembukaan dan pengumuman nama yang terjaring dari hasil tes akan diinformasikan melalui media massa , sedangkan untuk soal dan pemeriksan soal juga tidak dilakukan independen dari BKPP, melainkan pihak konsultan. “Jadi semua tahapan tidak akan bersentuhan langsung dengan pihak pemerintahan guna menjaga transparansi,” katanya.(rangga)
 

TEKNO
Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Minggu, 15 September 2024 | 21:36

Telkomsel bekerja sama dengan Noice, platform streaming konten podcast lokal di Indonesia, dengan menghadirkan Paket Bundling Noice Premium.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

BANTEN
Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Senin, 16 September 2024 | 07:07

Masyarakat kini bisa lebih mudah mengakses informasi seputar Bapenda Banten, termasuk layanan terkait Samsat? Untuk mempermudah permohonan informasi, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten telah menyediakan mekanisme yang jelas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill