Connect With Us

UMT Dukung Alumni Jadi Komisioner KPID Banten

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 November 2021 | 18:41

| Dibaca : 1197

Wakil Rektor 1 Bidang Alumni, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UMT, Dr. H. Desri Arwen,. M.Pd. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mendukung penuh Fajar Sulistyo yang sedang berjuang dalam seleksi menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten periode 2021-2024.

Fajar yang akrab disapa Dado ini merupakan alumni UMT Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi yang lulus S1 pada tahun 2016. 

Wakil Rektor 1 Bidang Alumni, Kemahasiswaan, dan Kerjasama, Dr. H. Desri Arwen,. M.Pd mengatakan, pihaknya berharap agar Dado yang saat ini masuk dalam nominasi 21 peserta seleksi bisa terpilih menjadi anggota KPID Banten. 

"Sebagai pembina alumni, saya bangga bahwa ada alumni yang mendapat kepercayaan dari instansi tim seleksi untuk menjadi anggota KPID. Dan kami mendorong supaya ananda Dado ini maju dan berharap sekali terpilih sebagai anggota KPID Banten," ujarnya saat ditemui di kampus UMT, Selasa 2 November 2021.

Fajar Sulistyo, alumni UMT yang mengikuti seleksi menjadi komisioner KPID Banten.

Menurutnya, rekomendasi maupun segala hal yang bersifat keterangan dari UMT pun akan dilakukan demi mendorong Dado terpilih menjadi komisioner KPID Banten.

"Dengan demikian keterpilihan Dado ini merupakan bagian dari menguatkan persepsi positif masyarakat terhadap alumni UMT yang dianggap mampu dan mumpuni serta berkompetensi dalam bidang-bidang yang dipilih oleh mereka sebagai prodi," katanya.

“Maka sampai saat ini saya mengucapkan selamat kepada ananda Dado, terus berjuang, bekerja keras, kerja cerdas dan tuntas untuk menyelesaikan proses tahapan seleksi dan Insya Allah hasil dari kesungguh-sungguhan itu akan mendatangkan hasil yang diharapkan,” lanjutnya.

Fajar Sulistyo, alumni UMT yang mengikuti seleksi menjadi komisioner KPID Banten.

Arwen menuturkan, Dado memiliki potensi di bidang penyiaran maupun komunikasi massa, sehingga cukup kompeten dalam menjalankan tugas-tugas sebagai komisioner KPID Banten. 

"Tentu saja di bidang kepenyiaran, ke media massaan, komunikasi, saya rasa dia sangat cukup menguasailah. Apalgi masih muda dan masih bisa banyak belajar lagi, namun ilmu-ilmu dasar tentang kemediaan, kekomunikasian, dan kepublikasian untuk ukuran seusia dia itu sudah cukup mumpuni, tinggal mengikuti perkembangan ilmu-ilmh yang berkaitan dengan itu," jelasnya.

Adapun jika Dado terpilih menjadi komisioner KPID Benten, kata Arwen, tentu dirinya berharap Dado mampu menjadi pelayan publik di bidang kepenyiaran daerah Banten ini.

"Ketika Allah menakdirkan dia lolos dan diterima sebagai salah satu komisioner KPID, yang utama kita bersyukur, tentu saja harus amanah dengan kepercayaan dan amanat yang diberikan itu tentu saja dijaga sebaik-baiknya dengan mengoptimalisasikan pengabdian di bidang kepenyiaran itu dan menjaga nama baik almamater sebagai alumni Prodi FISIP UMT," tuturnya.

SPORT
Prilly Latuconsina Sambangi Persikota Tangerang, Kode Keras Jadi Pemilik Klub?

Prilly Latuconsina Sambangi Persikota Tangerang, Kode Keras Jadi Pemilik Klub?

Senin, 24 Januari 2022 | 17:50

TANGERANGNEWS.com-Ketertarikan Prilly Latuconsina sebagai artis terhadap tim sepak bola asal Kota Tangerang, yaitu Persikota, dibuktikan dengan kehadiran dirinya ke klub kebanggaaan warga Kota Tangerang itu

NASIONAL
Disepakati, Pemilu 14 Februari 2024 dan Pilkada Serentak 27 November

Disepakati, Pemilu 14 Februari 2024 dan Pilkada Serentak 27 November

Senin, 24 Januari 2022 | 23:05

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah, DPR, dan penyelenggara pemilu sepakat Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pemilu anggota legislatif pada 14 Februari 2024

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman