Connect With Us

Warga Dengar Ledakan dari Kebakaran Rumah yang Tewaskan Empat Penghuni di Metland Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 November 2021 | 13:47

| Dibaca : 221

Satu unit rumah yang menewaskan empat orang penghuni bertempat di Kompleks Metland Puri Blok B 7 No 10, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Selasa 9 November 2021 sekitar pukul 04.30 WIB, dengan kondisi pagar di pasang garis polisi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Saksi mata mengungkap terbakarnya rumah di Kompleks Metland Puri Blok B 7 No 10, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Selasa 9 November 2021 sekitar pukul 04.30 WIB, yang menewaskan empat orang penghuni.

Salah satu saksi mata, Juan, 19, mengaku sempat mendengar ledakan dari dalam rumah, sebelum akhirnya membakar tempat tinggal tersebut. 

"Semua warga bangun karena ledakan-ledakan itu pertamanya," ungkapnya di lokasi, Selasa 9 November 2021.

Juan menceritakan, saat peristiwa itu terjadi, dirinya yang terbangun dari tidur mengetahui sudah dalam keadaan api yang besar. 

Ia melihat warga sekitar membagi tugas dengan membantu memadamkan api dan membereskan barang-barang yang mudah terbakar. 

"Tiba-tiba api udah gede terus tetangga panik semua. Warga semua, tetangga, sibuk ngurusin barang masing-masing, kondisi rumah udah kebakar gede banget. Asap sudah ngebul, tinggi, dan tetangga cuma bisa bantu pake ember segala macem segala cara yang kita punya," jelasnya.

Juan menjelaskan barang-barang yang terbakar hanya di dalam rumah. Namun, mobil dan sepeda motor yang berada di luar rumah ikut hancur karena tertimpa puing-puing. 

"Ledakan untungnya cuma yang di dalam rumah ya, sama kendaraan belum ada yang meledak, motor mobil. Cuma di dalam mungkin gas kulkas barang-barang elektronik yang berhubungan dengan listrik segala macem meledak," katanya. 

Juan menyebut akibat kebakaran itu satu keluarga yang berjumlah empat orang yang merupakan penghuni rumah tewas. 

Adapun identitas korban yakni, Johan, 31, Elvina, 35, Jason, 5, dan seorang wanita paruh baya yang belum diketahui identitasnya.

"Korban ada empat, kondisi enggak ada yang selamat," ucapnya. 

Juan menambahkan, keluarga itu dinilai baik di mata tetangga. Mereka mau terbuka dengan tetangga lainnya. 

"Orangnya sih baik-baik, sering senyum kepada kami. Itu aja sih yang saya tahu," tandasnya.

HIBURAN
Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Investasi menjadi salah satu cara untuk mengamankan masa depan keuangan. Tanpa ilmu dan pengetahuan yang cukup, investasi

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill