Connect With Us

Pengalihan Arus Lalin Kisamaun Macet

| Senin, 8 November 2010 | 15:37

Pengalihan Jalan ke Kisamuan. (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANGNEWS- Arus lalu lintas di sekitar kawasan Pasar Lama, pusat penjualan di Kota Tangerang dialihkan mulai Senin (08/11). Pengalihan itu dilakukan untuk mengatasi kemacetan sering terjadi di kawasan pertokoan tertua di sana.
 
Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Facthulhadi mengatakan, seluruh kendaraan yang akan melakukan aktivitas atau pun tidak ke Pasar Lama harus memahami pengalihan lalu lintas ini.”Pengalihan ini selamanya, untuk mengantisipasi kemacetan. Jadi bagi pengendara ini sangat bermanfaat, karena tidak akan ditemui kemacetan,” katanya.
 
Sebab, kata Factulhadi, berdasarkan kajian Dinas Perhubungan yang selama ini membuat macet di wilayah itu, karena ketidak tersedianya lahan parkir. Sedangkan, pasar itu telah berkembang pembelinya.
 
Dia menjelaskan, pengalihan dari arah Jalan Cikokol – Pasar Lama, adalah sebelum sampai ke Jalan Kisamaun, pengendara yang menuju ke Pasar Lama harus belok kanan melitasi Jalan Kali Pasir (dipinggir sungai Cisadane). 
 
“Pengendara lurus ikuti saja jalan itu, jika telah sampai di jembatan Krangan, pengendara yang ingin ke Pasar Lama belok ke kanan, lewat masjid agung. Jika  tidak ya belok kiri ke arah Cimone (Karawaci). Jadi sebenarnya, kalau dari arah Cikokol hanya dialihkan memutar saja ke Pasar Lama,” tukasnya.  Sedangkan, jika dari arah Jalan Daan Mogot, cukup lurus saja ke arah Pasar Lama.
   
Ditanya lalu buat apa jalan Pasar Lama? Facthulhadi mengatakan, Jalan Kisamaun sendiri akan dijadikan tempat parkir secara permanen  bagi mereka yang beraktivitas di Pasar Lama  . “Parkir kendaraan memakai salah satu sisi jalan dengan sistem parkir 90 derajat,” papar Fatchulhadi.
 
Namun, pantauan TangerangNews.com, pengalihan ini menyebabkan kemacetan di sepanjang Jalan Kisamaun karena membingungkan para pengguna jalan.
Kemacetan terjadi karena kendaraan yang keluar dari Pasar Lama harus melintasi  jalan kecil, yang diapit dua toko dan hanya cukup satu mobil  yang menghubungkan ke Jalan kali Pasir.
 
Untuk mengatasi kemacetan tersebut, puluhan petugas Polantas dan Dishub ditempatkan di sejumlah titik. Rambu pengalihan juga ditempatkan di setiap persimpangan jalan.
 
Meski demikian, masih banyak pengendara yang kebingungan mengambil arah. “Rutenya berubah,  malah harus memutar lebih jauh,” ujar Baha, warga Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, yang hendak ke menuju Pasar Lama.(rangga)

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

NASIONAL
Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Senin, 16 September 2024 | 12:04

Seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia tengah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal, tepatnya, Senin, 16 September 2024.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill