Connect With Us

Pelanggan Transisi Perumda Tirta Benteng Mengeluh, DPRD Siap Memfasilitasi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 November 2021 | 08:56

| Dibaca : 274

Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar saat menggarahkan tangan ke gorong-gorong. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengatakan, siap memfasilitasi keluhan pelanggan transisi Perumda Tirta Benteng (TB).

Pasalnya, dalam transisi pelanggan Perumda Tirta Kerta Raharja (TKR) ke TB, pembayarannya terkesan menjadi mahal sehingga dikeluhkan.

“Memang ada keluhan beberapa warga terkait penagihan di masa pandemi, karena pegawainya ketika ingin mendata meter kesulitan dan memang tidak memungkinkan membaca langsung pada saat itu, maka hingga akhirnya warga (pelanggan) sendiri yang melaporkan jumlahnya ke PDAM melalui nomor tertentu,” ujarnya, Rabu 10 November 2021.

Namun begitu, Wakil rakyat dari Fraksi PPP-PAN ini menilai, hal itu juga tidak efektif, sebab pencatatannya tidak tertib, sehingga menimbulkan akumulasi pembayaran dari Januari hingga bulan berikutnya.

“Nah, kalau menjadi akumulasi, otomatis tagihannya tinggi, karena tarifnya berskala. Misalnya 0-5 meter kubik itu ada nilai tagihannya dan itu bervariasi,” katanya.

Fauzan juga meminta kepada petugas (cater) dari Perumda Tirta Benteng untuk betul-betul membaca meteran air warga.

“Nah,  penagihannya harus betul-betul sesuai pemakaian, kalau dirasakan berat (pembayarannya) coba cek lagi apakah ada kesalahan pembacaannya atau ada kesalahan lainnya. Selain itu, harus disosialisasikan juga tarif PDAM Tirta Benteng per meter kubiknya berapa,” jelasnya.

Selain itu, Fauzan juga tidak menampik adanya potensi ‘rawan’ kesalahan pembacaan meter saat masa-masa transisi dari Perumda TKR ke Perumda TB.

Oleh karenanya, agar tidak ada yang dirugikan harus betul-betul dihitung, dan memberi tahu tarif yang ada di Perumda TB. Intinya sosialisasi itu penting kepada masyarakat.

“Bila masyarakat kurang puas, kami Komisi III DPRD Kota Tangerang yang membidangi perusahaan daerah siap memfasilitasi dan memediasi antara Perumda TB dan masyarakat pelanggan,” pungkasnya.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill