Connect With Us

Gelar Webinar Parenting, Wakil Wali Kota Tangerang: Orang Tua Harus Jadi Pahlawan Bagi Anak

Advertorial | Rabu, 10 November 2021 | 16:36

| Dibaca : 164

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Hadir dalam acara Sambut Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Tangerang yang dilaksanakan secara daring di Kota Tangerang, Rabu 10 November 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sambut Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar acara parenting secara daring yang diikuti oleh anak didik jenjang Sekolah Dasar (SD), orang tua serta guru, Rabu 10 November 2021.

Hadir membuka acara bertema "Menjadi Sahabat Anak Dalam Pembelajaran Di Era Industri 4.0" ini Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan guna meningkatkan peran serta orang tua serta guru, dalam upaya membangun kualitas generasi penerus bangsa.

"Pendidikan yang pertama dimulai dari keluarga, limpahan kasih sayang yang penuh dari para orang tua akan sangat memengaruhi kualitas pribadi anak. Orang tua harus menjadi pahlawan yang menginspirasi bagi anak-anaknya," tegas Sachrudin.

Sachrudin menuturkan, pembelajaran berbasis digital tentunya telah merubah gaya hidup anak. Terkait dengan adanya penggunaan teknologi informasi di seputar anak juga menciptakan tantangan dalam mengasuh anak menjadi semakin kompleks.

"Untuk itu di era yang serba internet ini, peran orang tua dalam pengawasan pun menjadi hal yang sangat penting, awasi mereka dan batasi. Bersamaan dengan semangat hari pahlawan ini marilah kita semua bergerak maju guna meningkakan mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Tangerang," tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menerangkan bahwa tujuan diadakan acara ini untuk membangun karakter siswa melalui semangat hari pahlawan, serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan orangtua siswa dalam memaksimalkan pendampingan di era industri 4.0

"Bersama kita bangun karakter anak-anak kita menjadi pribadi yang menjunjung tinggi Pancasila, dengan semangat para pahlawan kita berkarya bersama," pungkasnya.(ADV)

PROPERTI
 J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) menawarkan pembiayaan kepemilikan perumahan (KPR) dengan tenor hingga 30 tahun di Springhill Yume Lagoon, yang berlokasi di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Senin, 4 Juli 2022 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sampai saat ini masih belum membahas sosok calon presiden

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

KAB. TANGERANG
Tagih Iuran & Keroyok Warga, 2 Pelaku di Rajeg Tangerang Diringkus

Tagih Iuran & Keroyok Warga, 2 Pelaku di Rajeg Tangerang Diringkus

Senin, 4 Juli 2022 | 13:28

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kepolisian menangkap dua pelaku berinisial AY, 41, dan AS, 36, karena mengeroyok warga berinisial MR di Perumahan Griya Artha Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill