Connect With Us

Gelar Webinar Parenting, Wakil Wali Kota Tangerang: Orang Tua Harus Jadi Pahlawan Bagi Anak

Advertorial | Rabu, 10 November 2021 | 16:36

| Dibaca : 158

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Hadir dalam acara Sambut Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Tangerang yang dilaksanakan secara daring di Kota Tangerang, Rabu 10 November 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sambut Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar acara parenting secara daring yang diikuti oleh anak didik jenjang Sekolah Dasar (SD), orang tua serta guru, Rabu 10 November 2021.

Hadir membuka acara bertema "Menjadi Sahabat Anak Dalam Pembelajaran Di Era Industri 4.0" ini Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan guna meningkatkan peran serta orang tua serta guru, dalam upaya membangun kualitas generasi penerus bangsa.

"Pendidikan yang pertama dimulai dari keluarga, limpahan kasih sayang yang penuh dari para orang tua akan sangat memengaruhi kualitas pribadi anak. Orang tua harus menjadi pahlawan yang menginspirasi bagi anak-anaknya," tegas Sachrudin.

Sachrudin menuturkan, pembelajaran berbasis digital tentunya telah merubah gaya hidup anak. Terkait dengan adanya penggunaan teknologi informasi di seputar anak juga menciptakan tantangan dalam mengasuh anak menjadi semakin kompleks.

"Untuk itu di era yang serba internet ini, peran orang tua dalam pengawasan pun menjadi hal yang sangat penting, awasi mereka dan batasi. Bersamaan dengan semangat hari pahlawan ini marilah kita semua bergerak maju guna meningkakan mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Tangerang," tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menerangkan bahwa tujuan diadakan acara ini untuk membangun karakter siswa melalui semangat hari pahlawan, serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan orangtua siswa dalam memaksimalkan pendampingan di era industri 4.0

"Bersama kita bangun karakter anak-anak kita menjadi pribadi yang menjunjung tinggi Pancasila, dengan semangat para pahlawan kita berkarya bersama," pungkasnya.(ADV)

OPINI
Pemikiran Rebah Saat Pendidikan Roboh

Pemikiran Rebah Saat Pendidikan Roboh

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:45

TANGERANGNEWS.com-Tidak berlebihan jika sastrawan kita, Pramoedya Ananta Toer, dan para Multatulian menggelari karya Eduard Douwes Dekker, Max Havelaar, sebagai sebuah kisah yang secara tidak langsung

KOTA TANGERANG
Ban Rusak, Truk Tronton Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Ban Rusak, Truk Tronton Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:01

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan tunggal terjadi di Tol Tangerang-Merak tepatnya di area Kunciran Pinang, Kota Tangerang, Sabtu 29 Januari 2022 siang

BANTEN
BMKG: Gempa Banten Jadi Bukti Masyarakat Belum Siap Hadapi Bencana

BMKG: Gempa Banten Jadi Bukti Masyarakat Belum Siap Hadapi Bencana

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:38

TANGERANGNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menilai, konsep bangunan dan tata ruang kawasan permukiman yang

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman