Connect With Us

Berbagai Upaya Disnaker Kota Tangerang Atasi Kenaikan Angka Pengangguran

Advertorial | Rabu, 10 November 2021 | 17:30

| Dibaca : 294

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mualim. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Tangerang tahun 2021 berjumlah 9,07% atau meningkat 0,44 persen dibanding tahun lalu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang pun melakukan berbagai upaya untuk menekan angka pengangguran tersebut.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mualim mengatakan, pihaknya rutin menggelar virtual job fair tiap bulan untuk para pencaker Kota Tangerang.

"Dalam upaya menangani pengangguran di Kota Tangerang, kami menggelar virtual job fair yang rutin setiap bulan dan sudah menyerap 5.000 lebih tenaga kerja di kota Tangerang," ujarnya saat ditemui di kantor Disnaker Kota Tangerang, Rabu 10 November 2021.

Selain itu, pihaknya akan menggelar bursa kerja di tingkat kelurahan untuk mengoptimalkan virtual job fair tingkat Kota Tangerang tersebut.

"Kami juga akan lakukan job fair di 104 kelurahan yang melibatkan ribuan perusahaan yang ada di Kota Tangerang," imbuhnya.

Mualim menyebut, Disnaker Kota Tangerang juga memiliki program pelatihan demi mendorong para pencaker dapat dibutuhkan perusahaan, serta mampu mendorong pencaker menjadi pengusaha.

"Kita juga punya program pelatihan baik itu pelatihan berbasis kompetensi maupun pelatihan berbasis kewirausahaan," katanya.

Mualim menambahkan, terdapat sejumlah program penunjang lainnya yang mampu mengatasi permasalahan pengangguran di kota bermotto Akhlakul Karimah ini.

"Ada program Tangerang Bisa dan Tangerang Emas, yang diharapkan bisa menjadi insentif bagi pengusaha baru, kemudian bisa mengembangkan usahanya," pungkasnya.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

KOTA TANGERANG
Tanggul Penahan Banjir di Kali Sabi Amblas, Ratusan Rumah di Tangerang Terancam 

Tanggul Penahan Banjir di Kali Sabi Amblas, Ratusan Rumah di Tangerang Terancam 

Kamis, 26 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Tanggul penahan banjir Kali Sabi di Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten amblas sepanjang delapan meter, Kamis 26 Mei 2022

SPORT
Kocak, Mesut Ozil Salah Sebut Sandiaga Uno Gubernur Tangerang

Kocak, Mesut Ozil Salah Sebut Sandiaga Uno Gubernur Tangerang

Kamis, 26 Mei 2022 | 22:16

TANGERANGNEWS.com-Bintang sepakbola dunia asal Jerman Mesut Ozil bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft) Sandiaga Uno saat berkunjung ke Jakarta, Kamis 26 Mei 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill