Connect With Us

Pelanggan Keluhkan Kualitas Air Keruh, Ini Tanggapan Perumda Tirta Benteng 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 November 2021 | 20:06

| Dibaca : 371

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Sumarya (kiri) dan Direktur Umum Perumda Tirta Benteng Doddy Effendi (kanan). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Direktur Utama Perumda Tirta Benteng, Sumarya mengatakan, penyebab air keruh kemungkinan karena adanya aktivitas flushing atau pembersihan saluran pipa. 

Hal tersebut dikatakan Sumarya merespons salah satu pelanggan Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang yang mengeluhkan kualitas air yang keruh. 

"Memang kalau ada air keruh sesaat itu ada terjadi kebocoran sehingga flushing atau dicuci pipanya. Mungkin aliran air (pembersihan saluran pipa) masuk ke pelanggan," ujarnya saat ditemui di Kantor Perumda Tirta Benteng, Senin 15 November 2021.

Sumarya menyebut, kondisi keruhnya air tersebut tidak berlangsung lama. "Tapi saya yakin itu tidak kontinyu, atau saat kebocoran saja. Atau memang ada kebocoran yang tidak terdeteksi jadi ada aliran dari luar masuk ke dalam perpipaan jadi keruh," ungkapnya.

Sumarya menambahkan, pihaknya juga rutin melakukan sampling pengecekan kondisi air pelayanan Perumda Tirta Benteng dengan menyebar petugas.

"Pelanggan silakan saja melakukan pelaporan, nanti petugas kita yang datang di sana. Kita kan ada titik-titik pencuci pipa dan memang ada dilakukan secara rutin supaya kualitas dan kuantitas air terjaga," katanya.

Pelaporan pelanggan Perumda Tirta Benteng terkait penanganan gangguan juga bisa disampaikan melalui hotline bagian Humas dan Pengaduan dengan kontak 081314940504.

"Kami juga rutin lakukan sampling bahwa petugas kami keliling untuk mengecek kualitas airnya, PH-nya," pungkasnya.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

TANGSEL
Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Terpilihnya Fajar Siddiq sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan untuk periode 2022-2025 menimbulkan sejumlah pertanyaan

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

NASIONAL
Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:05

TANERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki peluang untuk memenangkan Pemilu 2024

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill