Connect With Us

Wahidin Bangun Konsep Megapolitan

| Selasa, 9 November 2010 | 18:03

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat mendapat Piala Adipura yang diberikan langsung oleh Presiden SBY. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Ditengah pesatnya laju pembangunan di Kota Tangerang dan kota-kota sekitarnya, serta semakin kompleks-nya tantangan yang dihadapi sebuah kota yang ditingkahi dengan arus urbanisai yang tidak bisa lagi dibendung, mengharuskan setiap Kota mempunyai kebijakan yang jelas terhadap tata ruang wilayahnya.
 
Hal inilah yang mendorong Walikota Tangerang, H. Wahidin Halim untuk terus melakukan pembangunan yang pro-rakyat di Kota Tangerang. Sebagaimana disampaikan Walikota saat memimpin rapat dengan para Lurah dan Camat di Kecamatan Periuk, Selasa (09/11).
 
“Pemerintah harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakatnya.  Pemerintah juga mempunyai kewajiban untuk memenuhi hak-hak sosial warganya.  Masyarakat berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan maupun hak untuk mempunyai akses jalan yang bagus. Dan inilah yang oleh Pemerintah Kota Tangerang coba untuk dipenuhi,” kata Wahidin.
 
Menurut Wahidin, laju pembangunan yang demikian pesatnya harus diimbangi oleh pembangunan sarana dan prasarana masyarakatnya. Sehingga ketika suatu saat ada masalah sosial yang diakibatkan oleh pesatnya pembangunan, Pemerintah Kota Tangerang sudah siap menghadapinya.
 
“Termasuk  juga konsep Megapolitan, ketika konsep ini benar-benar diwujudkan Kota Tangerang telah siap dengan segala infrastrukturnya sehingga hal ini bisa menaikkan pendapatan asli daerah kita,” tambahnya.
 
Wahidin juga menghimbau agar para Lurah dan Camat untuk menjadi garda terdepan dalam penanganan masalah sosial masyarakat, jangan sampai masyarakat merasa tidak diperhatikan oleh Pemerintah. “Jangan sampai pemerintah dianggap tidak ada ketika masyarakatnya terkena bencana,” tegasnya.(advetorial)

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

SPORT
Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Senin, 16 September 2024 | 07:02

Perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara kembali mengalami perubahan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill