Connect With Us

7 Dosen UMT Raih Juara LKTI 2021

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 November 2021 | 10:13

Sebanyak tujuh dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) meraih gelar juara dalam penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) tingkat nasional tahun 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tujuh dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) meraih gelar juara dalam penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) tingkat nasional tahun 2021.

Dosen-dosen UMT meraih gelar LKTI 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dari sejumlah kategori yang dilombakan.

Korry El Yana, dosen UMT yang meraih juara I LKTI 2021 kategori bidang sosial budaya, mengaku senang bisa berpartisipasi dan berprestasi.

"Senang sekali karena enggak nyangka bisa juara. Karena pesaingnya kan banyak. Tapi bersyukur banget bisa ikut dan menang," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu 17 November 2021.

Korry yang menyabet juara I dengan karya ilmiah berjudul Analisis Pengembangan Potensi Kawasan Wisata Sungai Cisadane Sebagai Tujuan Wisata di Kota Tangerang ini menyampaikan, pembangunan daerah juga harus didasarkan pada riset.

Sebanyak tujuh dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) meraih gelar juara dalam penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) tingkat nasional tahun 2021.

"Basic riset untuk pembangunan daerah harus lebih ditingkatkan. Karena selama ini pembangunan daerah dibangun bukan berdasarkan riset, tapi permintaan pasar dan jarang sekali melibatkan akademisi untuk ikut membangun daerah," katanya.

Korry berharap, penyelenggaraan LKTI 2021 ini bukan hanya sekadar lomba atau wacana untuk pembangunan daerah.

"Tapi riset yang sudah dilombakan bisa direalisasikan untuk pembangunan daerah," tuturnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan lomba karya tulis inovatif yang digelar dapat menjadi jembatan bagi Pemkot Tangerang dan juga perguruan tinggi, untuk memberi masukan dalam pembangunan Kota di masa pandemi COVID-19.

"Berbagai masukan dari para penulis menjadi masukan dalam merancang program pembangunan untuk merancang strategi pembangunan," ungkap Wali Kota.

Kepala Balitbang Kemendagri Agus Fatoni turut menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang yang telah membangun sinergi dan menciptakan inovasi dengan perguruan tinggi, untuk bersama menggali ide dan gagasan dalam membangun daerah.

"Inovasi perlu dilakukan oleh daerah, mengingat saat ini berada dalam kondisi pandemi dan revolusi industri 4.0," pungkasnya.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill