Connect With Us

7 Dosen UMT Raih Juara LKTI 2021

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 November 2021 | 10:13

| Dibaca : 577

Sebanyak tujuh dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) meraih gelar juara dalam penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) tingkat nasional tahun 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tujuh dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) meraih gelar juara dalam penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) tingkat nasional tahun 2021.

Dosen-dosen UMT meraih gelar LKTI 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dari sejumlah kategori yang dilombakan.

Korry El Yana, dosen UMT yang meraih juara I LKTI 2021 kategori bidang sosial budaya, mengaku senang bisa berpartisipasi dan berprestasi.

"Senang sekali karena enggak nyangka bisa juara. Karena pesaingnya kan banyak. Tapi bersyukur banget bisa ikut dan menang," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu 17 November 2021.

Korry yang menyabet juara I dengan karya ilmiah berjudul Analisis Pengembangan Potensi Kawasan Wisata Sungai Cisadane Sebagai Tujuan Wisata di Kota Tangerang ini menyampaikan, pembangunan daerah juga harus didasarkan pada riset.

Sebanyak tujuh dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) meraih gelar juara dalam penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) tingkat nasional tahun 2021.

"Basic riset untuk pembangunan daerah harus lebih ditingkatkan. Karena selama ini pembangunan daerah dibangun bukan berdasarkan riset, tapi permintaan pasar dan jarang sekali melibatkan akademisi untuk ikut membangun daerah," katanya.

Korry berharap, penyelenggaraan LKTI 2021 ini bukan hanya sekadar lomba atau wacana untuk pembangunan daerah.

"Tapi riset yang sudah dilombakan bisa direalisasikan untuk pembangunan daerah," tuturnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan lomba karya tulis inovatif yang digelar dapat menjadi jembatan bagi Pemkot Tangerang dan juga perguruan tinggi, untuk memberi masukan dalam pembangunan Kota di masa pandemi COVID-19.

"Berbagai masukan dari para penulis menjadi masukan dalam merancang program pembangunan untuk merancang strategi pembangunan," ungkap Wali Kota.

Kepala Balitbang Kemendagri Agus Fatoni turut menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang yang telah membangun sinergi dan menciptakan inovasi dengan perguruan tinggi, untuk bersama menggali ide dan gagasan dalam membangun daerah.

"Inovasi perlu dilakukan oleh daerah, mengingat saat ini berada dalam kondisi pandemi dan revolusi industri 4.0," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill