Connect With Us

Kota Tangerang Butuh Puskesmas Rawat Inap

| Selasa, 9 November 2010 | 19:06

RS Siloam (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Puskesmas di 13 Kecamatan Kota Tangerang saat ini belum bisa melayani pasien yang menderita penyakit berat untuk rawat inap, selain untuk pasien melahirkan. Padahal fasilitas tersebut sangat dibutuhkan bagi pasien kurang mampu yang pemegang kartu multiguna.
 
Anggota Komisi B DPRD kota Tangerang Edi Suhendi mengatakan, puskesmas seharusnya sudah ada yang bisa menerima rawat inap bagi pasien kurang mampu. Pasalnya selain biaya perawatan Puskesmas lebih murah, hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya penolakan pasien di Rumah Sakit Umum karena tidak memiliki kartu multi guna.
 
“Apalagi masyarakat miskin yang menerima kartu multiguna belum merata. Jadi dengan fasilitas tersebut, masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan yang murah,” terangnya, Jumat (16/7).
 
Selain itu, kata Edi, saat ini belum semua masyarakat Kota Tangerang memiliki kartu multi guna. Sementara anggaran sebesar 10 miliar dari Pemerintah Kota Tangerang untuk fasilitas kesehatan dan pendidikan bagi 300 ribu warga yang memiliki kartu multi guna dinilai masih kurang.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Lingkungan (BP2L) Kota Tangerang, dr Ati Pramudji mengatakan, saat ini ada sebanyak 30 Puskesmas di Kota Tangerang. Namun fasilitas rawat inap baru bisa dilakukan terhadap pasien melahirkan. Sedangkan fasilitas rawat inap untuk pasen penyakit berat masih dalam tahap wacana
 
“Kedepannya memang kita bebencana menambahkan fasilitas tersebut. Mungkin pada 2012 baru bisa direalisasikan,” terangnya.(rangga)

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill