Connect With Us

Bengkel Bodi & Cat Hino Pertama di Indonesia Dibuka di Jatake Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 18 November 2021 | 15:18

Booth Hino di Pameran GIIAS 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) membuka bengkel perbaikan bodi dan cat kendaraan Hino bernama Workshop Centre HMSI  di Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Bengkel yang berada di area Hino Total Support Centre, Jalan Gatot Subroto KM 8.5 ini dilengkapi peralatan canggih yang mengacu pada standar Hino, khusus untuk perbaikan bodi dan cat kendaraan.

Pengoperasian bengkel ini secara resmi digelar di booth Hino saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 secara live, pada Selasa 16 November 2021 kemarin.

Presiden Direktur HMSI Masato Uchida melakukan langsung peresmian bengkel tersebut.

Menurutnya bengkel body dan repair ini akan membantu pemilik kendaraan Hino yang membutuhkan perbaikan bodi dan cat kendaraan, dari kerusakan yang ringan sampai berat.

Booth Hino di Pameran GIIAS 2021.

"Ini salah satu bentuk Total Support kami untuk terus berupaya memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan layanan one stop service,” ungkap Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI, seperti dilansir dari Tribunnews, Kamis 18 November 2021.

Fasilitas di bengkel ini mencakup Spray booth, Mixing room untuk menghasilkan cat yang sesuai dengan kondisi kendaraan sehingga memberikan warna yang maksimal, dan Bay body repair.

Dilengkapi juga dengan Warehouse part yang didesain khusus dengan air flow dan pengaturan suhu yang terjaga, sehingga cat tetap aman selama penyimpanan serta bay pemeriksaan akhir.

Bengkel ini dilengkapi dengan tenaga mekanik berpengalaman dengan proses pengerjaan menggunakan metode Washer Welder untuk repair body atau kabin penyok.

Metode pengecatan di bengkel ini menggunakan system oven dan infrared heater untuk spot painting di area steril dan tertutup rapat dengan airflow yang didesain khusus sehingga mencegah kontaminasi debu.

Untuk waktu pengerjaan, kerusakan ringan tanpa mengecat dapat diperbaiki dalam satu hari kerja. Sementara untuk kerusakan ringan ada proses painting dapat diperbaiki dalam 2 sampai 3 hari selesai.

	Booth Hino di Pameran GIIAS 2021.

Untuk kerusakan sedang dan berat, pengerjaannya tergantung seberapa luas area kerusakan.

Bengkel ini juga menerima kendaraan yang memiliki asuransi, karena sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi.

Workshop ini juga memiliki Line Brake Tester untuk memastikan performa sistem rem kendaraan. Hino Workshop Jatake dmemiliki 14 bay termasuk 2 bay express maintenance di atas lahan seluas 1.920 meter persegi.

“Hino Workshop dengan body repair and painting facilities ini merupakan bengkel perbaikan dan pengecatan kendaraan dengan standar Hino pertama di Indonesia. Dilengkapi peralatan dan teknologi terbaru berstandar dan didukung jaminan suku cadang asli dan material cat berkualitas yang siap melayani perbaikan untuk meningkatkan operasional bisnis,” ujar Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) Director HMSI.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill