Connect With Us

Kecamatan Cipondoh Gelar Pembinaan Efektivitas RT/RW 

Advertorial | Jumat, 19 November 2021 | 16:47

Pembinaan Peningkatan Efektivitas Kegiatan Pemerintah untuk RT dan RW se-Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Guna memaksimalkan efektivitas peran RT dan RW dalam pengembangan potensi wilayah, Kecamatan Cipondoh menggelar Pembinaan Peningkatan Efektivitas Kegiatan Pemerintah untuk RT dan RW se-Kecamatan Cipondoh. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Suherman sebagai penggiat Kampung Tematik Inovasi Cimone. 

Camat Cipondoh, Rizal Ridholloh menuturkan, kegiatan ini digelar sebagai suntikan semangat para RT-RW se-Kecamatan Cipondoh untuk lebih mengenal atau menggali potensi wilayahnya sendiri, sehingga nantinya dapat berkembang dan hasilnya dapat dinikmati oleh warga sekitar juga. 

“Dalam kegiatan ini, yang datang langsung ke Kantor Kecamatan hanya 20 orang perwakilan RT dan RW. Sisanya, mengikuti pembinaan melalui zoom meeting, demi tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat,” kata Rizal, Jumat 19 November 2021. 

Lanjutnya, pada pembinaan ini RT-RW diberikan ilmu-ilmu terkait pengolahan lahan tidur, pengembangan UMKM sebagai ciri khas wilayah, hingga proses pendekatan dan pengelolaan potensi warga, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Nantinya, dapat menjadi ciri khas hingga menjadi kampung tematik yang menarik. 

Caption	Create Date	Action 	Pembinaan Peningkatan Efektivitas Kegiatan Pemerintah untuk RT dan RW se-Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

“Ini memang menjadi agenda rutin RT-RW se-Kecamatan Cipondoh. Semoga dengan kegiatan ini, potensi warga atau wilayah di Kecamatan Cipondoh, yang selama ini terpendam bisa muncul dipermukaan, dan dapat dilihat secara lebih luas lagi,” harapnya. 

Sementara itu, Suherman sebagai pembicara menjelaskan untuk membuka potensi wilayah, sebagai seorang RT atau RW harus lebih dulu mencintai kampungnya dan warganya, sehingga dapat lebih mudah dalam bekerja, lebih ringan dalam bergerak, dan lebih cepat dalam berkoordinasi. 

“Kelemahan kampung-kampung tidak hidup, karena warganya yang tidak kompak, tak sedikit RT atau RW nya yang eksklusif, sehingga sulit membaur. Hal inilah yang harusnya disingkarkan lebih dulu, baru satukan persepsi atau misi, selanjutnya program apa pun pasti akan jalan bersama-sama,” katanya.(ADV)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill