Connect With Us

Perpustakaan Kota Tangerang Buka Normal dengan Prokes, Ini Alurnya

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 November 2021 | 13:14

Perpustakaan Kota Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Nomor 9, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang kembali membuka Perpustakaan Kota Tangerang di Jalan Perintis Kemerdekaan 2 Nomor 9, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Perpustakaan Kota Tangerang itu sempat ditutup karena pandemi Covid-19. Kini, kembali dibuka dengan protokol kesehatan Covid-19. Dibukanya perpustakaan ini mampu menunjang aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, karena sektor pendidikan secara perlahan juga mulai kembali normal.

Kepala DPAD Kota Tangerang Meita Bachraeni mengungkapkan sejumlah protokol kesehatan sudah diterapkan dalam Perpustakaan Kota Tangerang.

Mulai dari sterilisasi ruangan, wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan, hingga menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Sudah kembali normal dengan aturan dan prokes yang ketat. DPAD juga sedang menggencarkan layanan pendaftaran keanggotan perpustakaan Kota Tangerang, yang dapat dinikmati masyarakat secara online,” ungkap Meita saat dihubungi, Selasa 23 November 2021.

Dia menjelaskan alur pendaftaran anggota secara online ialah, pemustaka menghubungi admin di nomor Whatsapp 0813-8618-9098 dengan mengetik #pendaftaran.

Selanjutnya, pemustaka akan mendapat balasan berupa format formulir yang harus diisi serta melampirkan persyaratan yang ditentukan.

“Persyaratannya, melampirkan scan KTP/SIM/Kartu Pelajar/ Kartu Mahasiswa atau paspor. Tahap dua yaitu validasi admin, jika persyaratan yang diminta terpenuhi maka admin akan menginput data anggota pada aplikasi inlislite guna memproses kartu anggota,” jelas Meita.

Adapun jika terverifikasi oleh admin, maka pemustaka akan mendapatkan kartu anggota Perpustakaan Umum Daerah Kota Tangerang, yang akan dikirimkan melalui Whatsapp oleh admin layanan dalam bentuk dokumen pdf.

“Selanjutnya, pemustaka akan dapat mudah menikmati layanan atau fasilitas perpustakaan salah satunya fasilitas meminjam buku. Masyarakat Kota Tangerang tanpa batasan siapa pun bisa menjadi anggota perpustakaan,” katanya.

Perpustakaan Kota Tangerang beroperasional mulai Senin-Jumat pukul 09.00 sampai 15.00 WIB dan Sabtu dari pukul 09.00 sampai 13.00 WIB.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill