Connect With Us

Cemarkan Lingkungan, Forkabi Demo PT Tifiko

| Kamis, 11 November 2010 | 17:59

Tampak buruh demonstrasi menuntut hidup lebih layak. (tangerangnews/dens / tangerangnews/dira)

TANGERANGNEWS-Puluhan massa Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) menggelar aksi demo di depan PT. Tifico yang terletak di Jalan Mh Thamrin, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (11/11) Pagi. Anehnya, setelah sekian lama beroperasi, warga baru melakukan aksi protes saat ini.
 
Mereka memprotes perusahaan yang memproduksi benang tersebut karena melakukan pencemaran lingkungan akibat asap yang berasal dari bahan bakar batu bara yang digunakan untuk mengoperasikan mesin produksi. Selain itu, turbin pembangkit listrik di perusahaan tersebut sangat bising sehingga menganggu kenyamanan masyarakat sekitar.
 
Aksi demo dilakukan dengan berorasi menggunakan pengeras suara sambil membentangkan spanduk –spanduk dan poster berisi tuntutan mereka.
Menurut koordinator aksi, Yakub, demo tersebut dilakukan untuk menyampaikan aspirasi warga sekitar PT Tifico yang merasa terganggu dengan aktifitas pabrik. Pasalnya, penggunaan baru bara sebagai bahan bakar mesin produksi menimbulkan polusi udara dan menyebabkan gangguan pernafasan. Sementara turbin listrik menimbulkan suara bising saat dioperasikan.
 
“Aksi kita ini sebagai penuyampaian amanah warga. Mereka protes karena asap dari batu bara itu menimbulkan bau yang menyengat dan mesin turbin sangat berisik. Warga merasa tidak nyaman dengan keadaan tersebut,” katanya.
 
Untuk itu,pihaknya menuntut agar aktifitas prduksi perusahaan yang menganggu masyarakat supaya dihentikan. “Harus dihentikan dulu sampai tidak ada masalah,” tegas Yakub.(rangga)
 

BANTEN
Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Senin, 16 September 2024 | 07:07

Masyarakat kini bisa lebih mudah mengakses informasi seputar Bapenda Banten, termasuk layanan terkait Samsat? Untuk mempermudah permohonan informasi, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten telah menyediakan mekanisme yang jelas.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill