Connect With Us

Kota Tangerang Punya Lab Food Security, Bisa Cek Pangan Bebas Zat Kimia Berbahaya

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 23 November 2021 | 16:49

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melaunching layanan mini lab food security, di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa 23 November 2021. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Meningkatkan pengawasan pangan secara lebih intensif, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melaunching layanan mini lab food security, di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa 23 November 2021.

Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman mengungkapkan sebagai tahap awal, mini lab food security baru dihadirkan di Modern Town Market Metropolis.

Selanjutnya, secara bertahap pasar tradisional atau modern lainnya juga akan dilengkapi mini lab ini.

Layanan tersebut dapat dinikmati masyarakat baik itu pembeli maupun pedagang untuk memastikan keamanan pangan dari zat-zat kimia berbahaya. 

“Pembeli atau penjual di Modern Town Market Metropolis sudah bisa menggunakan mini lab food security secara gratis, tidak dipungut biaya. Sudah ada petugas yang dilatih dan akan standby selama aktvitas pasar Modern Town Market Metropolis beroperasional,” ungkap Abduh.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melaunching layanan mini lab food security, di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa 23 November 2021.

 

Abduh menjelaskan, pedagang atau khususnya konsumen dapat membawa sampel pangan ke mini lab food security. Mulai dari daging ayam, sayur mayur, tomat, ikan, kikil hingga usus dan lainnya untuk di uji lab. 

“Lewat mini lab food security, konsumen bisa memastikan langganan ayam potongnya bebas dari formalin atau zat kimia berbahaya lainnya. Begitu juga dengan sayur mayur atau bahan pangan lainnya. Jadi pastikan belanjaan anda aman dan sehat dengan mini lab food security secara gratis,” tegasnya. 

Sementara itu, Venny Kurniasih, Tenant Relations Modern Town Market Metropolis menuturkan lewat fasilitas mini lab food security yang diberikan DKP, dalam waktu dekat Modern Town Market Metropolis dapat mengklaim semua pangan yang diperjual belikan di sini aman bebas zat berbahaya. 

“Semoga dengan fasilitas ini, masyarakat dan pedagang bisa lebih mudah memastikan keamanan pangannya. Modern Town Market Metropolis juga lebih terjamin, konsumen lebih banyak dan perputaran ekonomi di pasar ini bisa lebih meningkat,” harapnya. 

Menurut Venny mini lab food security di Modern Town Market Metropolis akan dibuka sejak pukul 05.00 WIB.

"Atas amanah dari Pemkot Tangerang lewat mini lab food security ini, kami petugas Modern Town Market Metropolis akan berusaha memaksimalkan program ini. Sehingga misi utamanya bisa dirasakan masyarakat banyak,” katanya.  

Sebagai informasi, selain di mini lab food security, jika masyarakat baik itu konsumen atau pedagang yang ingin memeriksakan keamanan pangannya, dapat memanfaatkan fasilitas uji lab di kantor DKP secara gratis, pada hari dan jam kerja.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill