Connect With Us

Siap-siap, Job Fair Virtual Kota Tangerang Tingkat Kelurahan Sediakan 1.073 Lowongan

Advertorial | Rabu, 24 November 2021 | 14:37

| Dibaca : 347

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menyediakan program job fair di Kota Tangerang secara virtual. (@TangerangNews / tangerangkota.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memaksimalkan program job fair di Kota Tangerang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan memperluas job fair ke tingkat kelurahan, yang rencananya akan berlangsung pada Jumat 26 November 2021.

Job fair kali ini ditujukan untuk menyediakan info lowongan kerja di wilayah sekitarnya, terlebih mengatasi pengangguran sebagai dampak pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mualim mengungkapkan, job fair tingkat kelurahan akan berlangsung secara bertahap, rencananya dilaksanakan di 104 kelurahan.

Secara pelaksanaannya, akan ada yang berlangsung secara offline dan juga online melalui aplikasi Tangerang LIVE.

“Lewat program ini, Disnaker berharap dapat lebih banyak membuka lowongan pekerjaan. Terlebih, menghadirkan lowongan pekerjaan yang lebih dekat dengan tempat tinggal pencari kerja. Angka pengangguran bisa ditekan, roda perekonomian perlahan meningkat,” ungkap Mualim.

Ia pun menjelaskan, pada Rabu 24 November 2021, Disnaker akan membuka job fair virtual bulanan dengan menyediakan 1.073 lowongan kerja untuk 68 jabatan dari 15 perusahaan.

	Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menyediakan program job fair di Kota Tangerang secara virtual.

 

Dari 1.073 lowongan yang dibuka, 102 di antaranya untuk tingkat S1, 161 lowongan untuk D3, dan 810 jabatan untuk SMA/SMK.

“Para pencari kerja dapat menyaksikan pemaparan perusahaan lewat live streaming youtube Kota Tangerang dan live Instagram @TangerangTV mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai,” jelas Mualim.

Ia pun mengimbau, para pencari kerja untuk dapat lebih mempersiapkan diri, cari tahu perusahaan yang ikut job fair, dan tentukan perusahaan mana yang diinginkan.

Pastikan pencari kerja sudah men-download aplikasi Tangerang LIVE melalui google play store. Siapkan CV atau portofolio terbaru atau ter-update.

“Siapkan dokumen-dokumen pendukung, mulai dari softcopy KTP, ijazah dan dokumen lainnya yang dibutuhkan, siapkan dalam format pdf atau jpeg. Pastikan sudah memiliki kartu kuning, yang dapat dibuat lewat online melalui aplikasi Tangerang LIVE tanpa harus ke kantor Disnaker,” katanya. (ADV)

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

PROPERTI
Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Minggu, 28 November 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner atau food and beverage (F&B) di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, semakin bertumbuh seiring berkembangnya kota mandiri

KOTA TANGERANG
Gerindra Akan Usung Calon Sendiri di Pilwalkot Tangerang 2024

Gerindra Akan Usung Calon Sendiri di Pilwalkot Tangerang 2024

Minggu, 28 November 2021 | 20:45

TANGERANGNEWS.com-Meski perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang baru berlangsung pada tahun 2024, namun sejumlah partai sudah mulai mempersiapkan diri

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin