Connect With Us

Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, Wali Kota Tangerang: Guru Semakin Kompeten 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 25 November 2021 | 12:30

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar puncak acara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar puncak acara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2021.

Puncak kegiatan yang penuh dengan pemberian apresiasi lomba tersebut berlangsung di Gedung Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis 25 November 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada guru karena dengan perannya bisa sukses menjadi seperti sekarang ini.

"Kita intinya mengingatkan bahwa semua ini kita bisa sukses, sehat, kita semua bisa seperti ini itu peran guru," ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar puncak acara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2021.

Arief juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan para guru agar senantiasa sehat dan bisa terus berdedikasi.

"Mudah-mudahan melalui peringatan HUT PGRI sebagai wadah dari para guru, sebagai organisasi, tentunya kita harapkan semakin profesional dan guru-guru kita semakin berkompeten," ucapnya.

Arief menyebut, tantangan ke depan dalam bidang pendidikan adalah menjalani proses revolusi industri 4.0 dan smart society 5.0.

"Guru harus bisa mempersiapkan generasi masa depan sebagai generasi yang cerdas, kreatif, dan tentunya paham perkembangan teknologi informasi," jelasnya.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar puncak acara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2021.

"Saya sangat mengapresiasi guru-guru di Kota Tangerang ini terus meng-update kompetensinya dan profesionalismenya. Mudah-mudahan ini mendukung dari tujuan cita-cita Kota Tangerang menjadi kota yang berdaya saing," imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menambahkan, dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 2021, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan.

"Kami juga santuni anak yatim kurang lebih 650 anak yatim. Terus berbagai macam lomba, ada lomba video pembelajaran, lomba puisi, lomba tari," katanya.

Jamaludin menuturkan, kesejahteraan para guru di Kota Tangerang, baik yang bertugas di sekolah negeri maupun swasta sangat diperhatikan.

"Kemarin saya kedatangan tamu dari Banyuasin melihat Kota Tangerang itu salut gitu ya. Di sini tidak mengenal swasta negeri ya, di sini dari MI, MTS termasuk SD dan SMP-nya itu mendapatkan insentif dan ini yang mungkin jarang ada di kota kabupaten lain, ini Rp650 ribu itu luar biasa. Termasuk guru-guru kita yang ada di sekolah negeri ini mendapatkan tunjangan di atas Rp3 juta dan saya rasa ini menjadi berbeda dengan daerah lain," bebernya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill