Connect With Us

Polres Metro Tangerang Kota Tindak 387 Pelanggar dalam Operasi Zebra Jaya 2021 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 25 November 2021 | 14:07

Petugas kepolisian sedang memeriksa kelengkapan surat-surat para pengendara sepeda motor yang terjaring Operasi Zebra. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota telah melakukan penindakan kepada 387 pengguna kendaraan bermotor selama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021 yang diselenggarakan sejak 15 November 2021 lalu. 

Pengendara yang melakukan pelanggaran tersebut ditilang lantaran melakukan pelanggaran. Hal ini diungkapkan Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Mbarep Susilo, Kamis 25 November 2021. 

"Sampai hari ke-10 penyelenggaraan Operasi Zebra Jaya 2021 yang diselenggarakan Polres Metro Tangerang Kota, kita telah melakukan penindakan dengan memberikan tilang kepada 387 pengendara kendaraan bermotor dan melakukan teguran kepada 1050-an pengendara kendaraan bermotor yang abai pada protokol kesehatan," ungkap Mbarep. 

Para pelanggar terbanyak yang dikenakan sanksi tilang rata-rata adalah pengendara yang tidak melengkapi tanda nomor kendaraan pada kendaraannya. 

"Lalu pengendara yang menggunakan knalpot bising yang tidak sesuai dengan standarnya juga banyak yang kita tindak, dan pelanggarannya lebih banyak dilakukan oleh kendaraan roda dua. Kalau yang roda empat sedikit lah angkanya," katanya. 

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada bengkel-bengkel modifikasi kendaraan terutama bengkel knalpot untuk tidak menjual peralatan yang tidak sesuai dengan aturan dalam berlalu lintas. 

"Kita juga melalui unit Kamsel Polres Metro Tangerang Kota mendatangi bengkel-bengkel modifikasi kendaraan untuk melakukan sosiasasi terhadap penjualnya agar tidak menjual peralatan kendaraan yang tidak sesuai dengan UU Lalu Lintas khususnya yang knalpot bising. Dan ini yang akan kita terus sosialisasikan dengan menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 dengan cara mobile," tandasnya.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill