Connect With Us

Pemkot Tangerang Gencar Perbaiki Fasilitas Publik Akhir Tahun

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 3 Desember 2021 | 17:04

| Dibaca : 186

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau pembangunan jalan sistem putaran atau looping yang berada di perempatan Jalan Galeong Kelurahan Margasari, Jumat 3 Desember 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar memperbaiki fasilitas publik pada akhir 2021 ini.

Adapun pembenahan fasilitas publik ini seperti trotoar, jalan looping, hingga turap di sejumlah titik Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembenahan fasilitas dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

"Kalau sore hari di perempatan ini kerap terjadi kemacetan, jadi kami buatkan jalur lagi mudah-mudahan bisa meminimalisir kemacetan di sini," ungkap Arief saat meninjau pembangunan jalan sistem putaran atau looping yang berada di perempatan Jalan Galeong Kelurahan Margasari, Jumat 3 Desember 2021.

Menurut Arief, pengerjaan pembangunan tanggul di wilayah Kecamatan Periuk untuk mengantisipasi luapan air Ledug bila terjadi hujan ekstrem atau kiriman air.

"Masih dalam proses pengerjaan, mudah-mudahan bisa segera selesai dan bisa meminimalisir air meluap," jelasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo juga menerangkan, pihaknya tengah melakukan pembangunan trotoar di beberapa wilayah dan pembangunan looping serta pembangunan tanggul.

Menurutnya, pengerjaan trotoar ada 10 titik menggunakan paving ekspose tiga dimensi yang dilengkapi Tactile Paving untuk penyandang Tuna Netra (Disabilitas) dengan total yang diperbaiki panjangnya 31.448,91 m², dan untuk looping ada dua di wilayah Gerendeng panjangnya 4.312,51 m² dan di Jalan Galeong dengan panjang 1.503,00 m².

Lalu, turap kali Ledug timur sepanjang 500 meter dan dari Jembatan Alamanda ke hulu sepanjang 85 meter. "Mudah-mudahan di tahun ini selesai," ucap Decky.

KAB. TANGERANG
Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Aksi penjambretan terhadap pengendara motor wanita terjadi di Jalan Raya Mauk, Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 23 Juni 2022. Aksi tersebut bahkan menyebabkan korban jatuh dari sepeda motornya.

BISNIS
Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula kembali menghadirkan inovasi terbarunya lewat fitur Instant Redemption (pencairan instan).

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

KOTA TANGERANG
Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill