Connect With Us

Pemkot Tangerang Gencar Perbaiki Fasilitas Publik Akhir Tahun

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 3 Desember 2021 | 17:04

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau pembangunan jalan sistem putaran atau looping yang berada di perempatan Jalan Galeong Kelurahan Margasari, Jumat 3 Desember 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar memperbaiki fasilitas publik pada akhir 2021 ini.

Adapun pembenahan fasilitas publik ini seperti trotoar, jalan looping, hingga turap di sejumlah titik Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembenahan fasilitas dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

"Kalau sore hari di perempatan ini kerap terjadi kemacetan, jadi kami buatkan jalur lagi mudah-mudahan bisa meminimalisir kemacetan di sini," ungkap Arief saat meninjau pembangunan jalan sistem putaran atau looping yang berada di perempatan Jalan Galeong Kelurahan Margasari, Jumat 3 Desember 2021.

Menurut Arief, pengerjaan pembangunan tanggul di wilayah Kecamatan Periuk untuk mengantisipasi luapan air Ledug bila terjadi hujan ekstrem atau kiriman air.

"Masih dalam proses pengerjaan, mudah-mudahan bisa segera selesai dan bisa meminimalisir air meluap," jelasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo juga menerangkan, pihaknya tengah melakukan pembangunan trotoar di beberapa wilayah dan pembangunan looping serta pembangunan tanggul.

Menurutnya, pengerjaan trotoar ada 10 titik menggunakan paving ekspose tiga dimensi yang dilengkapi Tactile Paving untuk penyandang Tuna Netra (Disabilitas) dengan total yang diperbaiki panjangnya 31.448,91 m², dan untuk looping ada dua di wilayah Gerendeng panjangnya 4.312,51 m² dan di Jalan Galeong dengan panjang 1.503,00 m².

Lalu, turap kali Ledug timur sepanjang 500 meter dan dari Jembatan Alamanda ke hulu sepanjang 85 meter. "Mudah-mudahan di tahun ini selesai," ucap Decky.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill