Connect With Us

Bantu Guru MI dan MTS Diklaim Hanya di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Desember 2021 | 12:01

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin mengatakan, pihaknya telah memberikan perhatian khusus bagi guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS).

"Se-Indonesia kita doang yang ngasih MI dan MTS, yang lain enggak ada. Alhamdulillah Kota Tangerang luar biasa sampai MI MTS dipikirin,” ujarnya, Jumat 10 Desember 2021.

Bahkan, menurutnya, se-Indonesia hanya Dindik Kota Tangerang yang memberikan bantuan berupa insentif bagi sekolah di bawah naungan Kementerian Agama di Kota Tangerang.

“Se-Indonesia belum pernah dengar. Kalau kita sampe MI dan MTS itu kita kasih Insentif, BOP. Terus ada juga program Tangerang Cerdas, dan beasiswa bagi siswa,” katanya. 

Pernyataan Jamaludin tersebut menanggapi pernyataan Ketua Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) Kota Tangerang Yana Karyana yang mengungkapkan bahwa agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru.

Yana juga menyebut, seharusnya tidak hanya diberikan kepada guru yang berada pada pendidikan formal tetapi perhatikan juga guru pendidikan nonformal.

“Yang diperhatikan tidak hanya pendidikan formal tapi juga nonformal juga dibutuhkan,” katanya.

Menurutnya, saat ini tenaga pendidik mendapat gaji tidak mencapai UMR. Bahkan, katanya, ada yang masih mendapat gaji Rp300 ribu.

“Gaji honorer non-PNS atau nonsertifikasi di bawah Kemenag hanya Rp300 ribu itu pun ditopang ke dana BOS, itu masih ada guru yang mendapat gaji segitu,” ucapnya.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill