Connect With Us

Napi Narkoba Kabur Dicurigai Libatkan Petugas Lapas Kelas 1 Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 Desember 2021 | 09:29

| Dibaca : 388

Ilustrasi Tahanan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kaburnya narapiana narkoba dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang dicurigai ada keterlibatan petugas.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra Habiburokman, Senin 14 desember 2021, kemarin. Karena itu, ia meminta Kemenkumham mengusut oknum petugas tersebut.

"Kalau kita lihat metode larinya kan sederhana banget, ke garasi terus lari. Nah kan pasti ada (petugas) yang terlibat. (Jadi) silakan diusut," kata Habiburokman seperti dilansir dari Sindonews.

Habiburokman juga menyinggung kasus warga negara Cina, yakni Cai Changpan yang juga melarikan diri sebelumnya.

Ia mempertanyakan evaluasi pengamanan Lapas yang sebelumnya sudah dikritisi oleh Parlemen.

"Saat itu kita minta dievaluasi secara berkala sistem CCTV, sistem shift-nya, sistem pengecekan napinya, kita minta dievaluasi. Pertanyaannya apakah evaluasi berkala ini dilaksanakan atau enggak, gitu loh," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, A yang merupakan narapidana asal Aceh, kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang melalui tempat cucian mobil yang lokasinya di samping lapas, di Jalan Veteran, Kota Tangerang, pada 8 Desember 2021.

Kaburnya A diduga seusai mendapat izin keluar Lapas. Dia lalu memanfaatkan kesempatan tersebut ketika tidak dipantau oleh petugas.

Namun pada Minggu 12 Desember 2021, A akhirnya dibekuk di Riau. Dia ditangkap Polda Riau setelah kabur dibantu dua rekannya. Salah satu temannya pun dikut diamankan.

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

TANGSEL
Petugas Gorong-gorong Rel Tewas Tertabrak Kereta di Serpong Tangsel

Petugas Gorong-gorong Rel Tewas Tertabrak Kereta di Serpong Tangsel

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Insiden warga tertabrak kereta rel listrik (KRL) kembali terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kali ini korbannya bernama Rasuadi, 40, pekerja gorong-gorong saluran air pinggir rel KRL Stasiun Serpong.

KAB. TANGERANG
Rumah di Tigaraksa Tangerang Roboh Akibat Rapuh, 3 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Rumah di Tigaraksa Tangerang Roboh Akibat Rapuh, 3 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Jumat, 27 Mei 2022 | 23:30

TANGERANGNEWS.com-Satu unit rumah yang dihuni tiga kepala keluarga (KK) di Kampung Kelapa Dua, RT 5/4, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang roboh, Jumat 27 Mei 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill