Connect With Us

Bike to Work Dikampanyekan Pemkot Tangerang

| Minggu, 21 November 2010 | 16:37

Arief R Wismansyah Wakil Wali Kota Tangerang mengkampanyekan bike to work . (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS- Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R.Wismansyah mengkampanyekan bike to work dengan bersepeda ontel bersama komunitas ontel dari Jl. Benteng Jaya hingga Jl. Iskandar Muda pada Minggu (21/11) pagi.

Hal tersebut tersebut merupakan bagian dari acara Festival Onthel Cisadane yang diikuti sekitar 1.500 onthelis yang berasal dari Jabotabek, Magelang, Porworejo (Jawa Tengah), Ponorogo dan Kediri (Jawa Timur), Bandung, Serang , Palembang dan Aceh, bertempat di Jl. Benteng Jaya (Bantaran Kali Cisadane).

Arif mengatakan, dengan bersepeda pihaknya mengajak masyarakat kota Tangerang untuk dapat menjaga dan memelihara lingkungan sebagai upaya menciptakan Kota yang bersih, aman dan nyaman.  

Menurutnya, Kota Tangerang sebagai Kota heterogen yang penduduknya berasal dari berbagai wilayah dan suku yang berbeda harus mempunyai tanggung jawab dan berkewajiban menjaga Kota Tangerang. “Mari kita bersama-sama menjaga Kota Tangerang, dengan bersepeda kita telah menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ajaknya.

Arif juga memberikan apresiasi terhadap komunitas onthel yang telah menyelenggarakan festival onthel karena secara langsung telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Tangerang untuk hidup sehat yaitu dengan berolah raga sepeda. Festival onthel inipun telah membantu dalam mengurangi polusi kendaraan bermotor.

“Kalau masyarakat Kota Tangerang gemar maka tentunya polusi di Kota ini akan berkurang,” tegasnya sambil melanjutkan bahwa Kota Tangerang juga pernah mendapat penghargaan sebagai Kota Langit Biru karena telah berhasil mengurangi polusi udara.
Sebelumnya, selain bersepeda, Arif bersama onthelis mengadakan penanaman pohon sebanyak 50 pohon bertempat di Pintu Air sepuluh. Serta melakukan penggalangan dana untuk korban Gunung Merapi, di Sleman, DI Yogyakarta.

Sementara itu, Ketua Festival Onthel Cisadane Everli Ewardi mengatakan bahwa festival ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2010  yang diikuti oleh 1.500 onthelis. Ia juga memberikan apresiasi sekaligus bangga dengan Pemkot Tangerang yang telah banyak mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Adapun tujuan kegiatan ini kata dia, yakni dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan sepeda dalam jarak tempuh pendek dan sedang. “Untuk itu saya berharap kepada Pemkot Tangerang agar dapat memfasilitasi dalam bentuk tertib lalu lintas, sarana parkir dan jalan-jalan yang digunakan pada khusus pengguna sepeda terutama pada hari libur,” ungkapnya.(advertorial)

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill